Khawatir Dampak Buruk, Persib Fokus Tatap Liga 1 Dibanding Piala Wali Kota Solo

Khawatir Dampak Buruk, Persib Fokus Tatap Liga 1 Dibanding Piala Wali Kota Solo Latihan tim Persib. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan tetap berpartisipasi di turnamen bertajuk Piala Wali Kota Solo yng rencananya digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Sayangnya, Persib tampaknya tidak terlalu memfokuskan gelar juara di ajang kali ini.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui timnya memiliki target tinggi di ajang tersebut. Namun saat jadwal kick off mundur, ia melupakan target tersebut dan langsung fokus menatap Liga 1.

"Targetnya tentu kami ingin menjadi juara, tapi fokusnya kini sudah diubah," kata Robert kepada wartawan di sesi jumpa pers virtual, Senin, 21 Juni 2021.

"Jika kami bermain di tanggal semula pada 20 Juni, kini kami seharusnya sudah berada di Solo dan ketika turnamen selesai, masih ada banyak waktu yang tersisa, sekitar dua pekan hingga liga dimulai. Jadi kami bisa fokus ke turnamen itu," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelaksanaan turnamen yang diikuti empat klub Liga 1 dan empat tim Liga 2, mundur menjadi 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

Sedianya, ajang pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 dijadwalkan pada 20-26 Juni 2021.

Namun, turnamen tersebut harus diundur lantaran masih tingginya kasus COVID-19 yang merebak di beberapa wilayah Jawa Tengah, termasuk di Solo.

Dengan ditundanya turnamen memberikan dampak terhadap waktu berakhirnya ajang tersebut.

Robert mengatakan, jika turnamen itu selesai pada tanggal 4 Juli, maka tim Liga 1 yang tampil di ajang tersebut hanya memiliki waktu kurang dari sepekan untuk menghadapi Liga 1.

Secara otomatis Robert khawatir apabila timnya ditargetkan meraih juara di turnamen tersebut akan berdampak pada persiapan ke Liga 1. Terlebih target utama timnya meraih gelar juara Liga 1.

"Tapi sekarang turnamennya ditunda dan liga dimulai hanya lima hari setelah turnamen itu selesai, jadi fokusnya diubah. Kami tidak bisa untuk terlalu berupaya keras dan mengambil resiko pemain cedera, itu berisiko karena pemain akan kelelahan,"

"Kami tentunya harus berpikir untuk liga, jika turnamen ini digelar pada waktu normal (20-26 Juni) maka kami bisa fokus di turnamen ini,"

"Kini fokus kami ke liga, tapi kami sudah memutuskan untuk berpartisipasi dan kami akan mencoba yang terbaik, meski fokus kami untuk liga," tuntasnya. (Raffy Faraz)

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini