LIB Akan Pertimbangkan Sanksi Klub-Pemain Yang Langgar Prokes di Kompetisi

LIB Akan Pertimbangkan Sanksi Klub-Pemain Yang Langgar Prokes di Kompetisi

REPUBLIKBOBOTOH - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan komunikasi dengan PSSI terkait pemberian sanksi kepada klub atau pemain yang melanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di kompetisi.

"Kami akan membicarakan dengan Federasi apakah nantinya akan diberikan sanksi personal atau secara klub. Ini nantinya akan dibahas dalam sidang-sidang, etik, atau displin," ujar Direktur Operasional LIB, Sudjarno dikutip dari Antara.

Menggelar kompetisi sepak bola di tengah kondisi negara yang belum sembuh dari Covid-19, prokes menjadi salah satu elemen penting yang harus dijalankan.

Sudjarno pun meminta kepada semua klub untuk disipilin dalam menjalankannya.

"Protokol kesehatan jadi prioritas. Jadi, disiplin dari klub sangat penting terutama ketika sedang tidak bertanding pada masa pemulihan," kata Sudjarno.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Harus memiliki sense of crisis' (kepekaan terhadap krisis, red). LIB dan PSSI tentu sulit mengontol satu persatu," imbuhnya. (HL)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini