PSSI Gelar Kursus Pelatih Lisensi A, Ada Beberapa Nama Mantan Pemain Persib

PSSI Gelar Kursus Pelatih Lisensi A, Ada Beberapa Nama Mantan Pemain Persib Dua instruktur kursus kepelatihan lisensi A, Emral Abus dan Yeyen Tumena memberikan instruksi kepada peserta. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - PSSI menggelar kursus pelatih lisensi A Diploma yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, dimulai Senin 21 Juni 2021 lalu.

Dalam kursus tersebut, sebanyak 25 peserta turut ambil bagian. Terdapat beberapa nama mantan pemain yang pernah membela Persib Bandung seperti Gendut Doni, Isnan Ali, dan Dicky Firasat.

Kursus yang dijadwalkan berakhir pada 3 Juli 2021 itu akan diinstrukturi oleh Emral Abus dan Yeyen Tumena.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Asprov PSSI Sumatera Barat, H. Indra Dt Rajo Lelo, yang telah membuka kursus dan bersedia Padang menjadi tuan rumah sekaligus tempat kursus berlangsung.

“Untuk pertama kalinya kursus lisensi A instrukturnya dari orang Indonesia sendiri, PSSI ingin terus mengembangkan dan memperbanyak jumlah pelatih lisensi A yang berkualitas, sesuai arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan,” buka Indra.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Indra berharap kursus ini dapat bermanfaat bagi semua pelatih peserta kursus dan dapat dilaksanakan di tempatnya masing-masing seusai kursus selesai. “PSSI berharap, semua pelatih yang ikut bisa implementasikannya lewat klub tempat mereka melatih, sehingga bisa nanti lahir pemain-pemain generasi baru yang lebih berkualitas untuk sepak bola Indonesia di masa mendatang,” jelasnya.

Terakhir, salah satu peserta kursus, Hengki Ardiles mengatakan senang bisa bertemu dan bersilahturahim kembali dengan sesama rekan-rekan seprofesinya.

“Semoga saya bisa mengemban amanah ini, sebab dengan mengikuti kursus, ilmu yang saya dapat tentu semakin bertambah dan saya punya target untuk menciptakan pemain-pemain muda yang profesional, berkualitas dan memiliki mental kuat untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik di masa mendatang,” katanya.

Nama-nama Peserta Kursus:

Hendra Susila, Akhyar Ilyas, Siswantoro, Mial Armand, Danilo Fernando, Dian Rama Saputra, Ilham Romadhona, Khusnul Yakin, Ricky Riskandi, Zuchli Imran Putra, Ahmad Amiruddin, Dedi Umar Putra, FX Yanuar Wahyu Prihantono, Hengki Ardiles, Yayat R Hidayat, Reswandi, I Wayan Sukadana, Gendut Doni, Dian Oktoveri, Wasiatul Akmal, Dwi Priyo Utomo, Sansan Susanpur, Isnan Ali, Dicky Firasat, dan Erwan Hendarwanto. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini