Eks Parma yang Sempat Dicoret Persib Kini Jadi Kapten Andalan Klub Divisi Utama Swedia

Eks Parma yang Sempat Dicoret Persib Kini Jadi Kapten Andalan Klub Divisi Utama Swedia Aksi David Lofquist bersama Mjallby AIF di Liga Swedia. (maif.se)

REPUBLIK BOBOTOH - Eks pemain Parma yang sempat melamar ke Persib Bandung, David Lofquist kini sedang menikmati karier sebagai pesepakbola di negara kelahirannya, Swedia.

Setelah sempat berkarier di Liga China dan gagal mendapatkan tempat di Persib pada tahun 2017, Lofquist memutuskan untuk pulang ke negaranya dan membela klub masa kecilnya, Mjallby AIF yang ketika itu berkutat di kasta kedua Liga Swedia.

Tapi siapa sangka jika keputusan pemain yang saat ini berusia 34 tahun itu kembali ke Swedia membuatnya bisa bangkit dan menjadi pemain penting di Mjallby AIF.

Bahkan, pada musim 2019 Lofquist ikut ambil bagian dalam kesuksesan klub menjadi juara Superrettan atau Divisi 2 Liga Swedia sekaligus promosi ke Allsvenskan, Divisi Utama Liga Swedia.

Pada Liga Allsvenskan Swedia musim 2020, Lofquist dan kolega mampu finis di posisi 5 klasemen dan hampir mendapatkan tiket lolos ke ajang kompetisi antaraklub Eropa model baru Europa Conference League.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di Mjallby AIF, Lofquist yang dipercaya menjadi kapten main bersama mantan peman timnas Swedia, Andreas Blomqvist dan kiper Carljohan Eriksson yang beberapa kali sempat dipanggil timnas Finlandia.

Lofquist datang ke Indonesia pada tahun 2017 untuk menjalani trial di Persib. Dia hadir bersama pemain asal Kamerun yang berpengalaman main di Liga Belanda, Willie Overtoom, Mirko Livaja dan eks pemain Persiwa Wamena, Erick Weeks Lewis.

Nama terakhir hanya dikontrak jangka pendek selama 2 bulan untuk membela Persib di Piala Presiden 2017, tapi kemudian akhirnya bernasib sama, dicoret.

Ketika itu, Lofquist sangat kecewa setelah gagal mendapatkan tempat di Persib karena dia kadung jatuh hati melihat dukungan luar biasa bobotoh.

"Tapi tentu itu kabar yang menyebalkan. Saya akan sangat senang bermain untuk Persib dengan dukungan fans sebesar ini," ujarnya saat itu melalui pesan singkat kepada wartawan, awal Maret 2017. (taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini