Persib Dikaitkan dengan Marc Klok, Robert Malah Memikirkan Problem Ini

Persib Dikaitkan dengan Marc Klok, Robert Malah Memikirkan Problem Ini Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang menghadapi Liga 1 2021 dan Piala Wali Kota Solo, Persib harus diterpa berbagai rumor. Di media sosial ramai dibahas rumor Persib bakal mendatangkan gelandang naturalisasi Marc Klok.

Tapi alih-alih merekrut pemain terbaik Piala Menpora yang pernah jadi anak asuhnya saat menangani PSM Makassar, pelatih Persib Robert Alberts ternyata lebih memikirkan persoalan di posisi penjaga gawang.

Pasalnya, salah seorang penjaga gawang andalannya, Teja Paku Alam harus naik meja operasi usai mengalami patah tulang hidung di gim internal pada beberapa waktu lalu.

Demi menjaga stabilitas timnya di sektor penjaga gawang, Pelatih Persib, Robert Alberts sudah mengantongi satu nama untuk menggantikan Teja Paku Alam.

Pria asal Belanda itu mengatakan Persib akan memasukan kiper Timnas Indonesia ke skuatnya yakni M. Aqil Savik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hanya saja Aqil tak bisa bergabung dengan Persib dalam waktu dekat. Robert mengatakan, kiper yang sempat memperkuat Timnas di kualifikasi Piala Dunia 2022 itu harus melewati pemeriksaan Covid-19.

"Aqil masih menjalani karantina, besok akan menjalani tes PCR lagi dan jika negatif, dia masih harus melakukan tes lainnya tanggal 28 karena itu prosedur yang harus dilalui," ujar pelatih berusia 66 tahun tersebut pada Rabu, 23 Juni 2021.

Robert menjelaskan Aqil harus menjalani pemeriksaan Covid-19 setelah berpergian jauh dan terdapat beberapa kasus penularan Covid-19 di Timnas Indonesia.

Namun apabila hasil pemeriksaan tersebut menyatakan negatif, maka dipastikan Aqil akan segera bergabung dengan tim Persib.

"Ada banyak orang dari tim nasional yang terkena Covid-19, jadi jika semua berjalan lancar, dia bisa keluar dari karantina pada tanggal 29," ujarnya.

"Artinya setelah itu dia siap untuk bergabung dengan kami," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini