Robert Alberts Puji Penampilan Dua Gelandang Muda Persib Saat Hadapi Sriwijaya FC

Robert Alberts Puji Penampilan Dua Gelandang Muda Persib Saat Hadapi Sriwijaya FC Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Media Officer Persib)

REPUBLIKBOBOTOH - Penampilan dua gelandang muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu dan Beckham Putra Nugraha mendapat perhatian dari pelatih Robert Alberts. Keduanya dipercaya mengawal lini tengah Persib saat laga uji coba melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23 Juni 2021 kemarin.

Robert mengatakan, penampilan keduanya cukup baik di laga tersebut. Keduanya menunjukan permainan yang apik meski lawan yang dihadapi memiliki jarak usia cukup jauh.

"Mereka melakukan tugas dengan baik, mereka pemain muda, mereka menunjukkan permainan yang bagus hari ini," kata Robert kepada wartawan pada Kamis, 24 Juni 2021.

Teruntuk Beckham, Robert menjelaskan bahwa adik dari Gian Zola itu tak bisa tampil secara penuh di laga tersebut. Pasalnya pemain yang akrab disapa Etam itu masih beradaptasi untuk mengembalikan kondisinya ke puncak performa.

"Beckham belum bermain secara penuh karena masih dalam fase membangun kondisi pasca cedera," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski tampil bagus, Beckham tetap memiliki kekurangan. Ia melihat postur tubuh Etam yang tidak terlalu besar cukup memberikan hambatan saat berduel dengan gelandang lawan.

"Bagus dalam hal intensitas tapi sedikit terlalu ringan untuk tubuhnya, terutama di level tertinggi," imbuhnya.

Sebagai gelandang, Robert mengatakan Beckham harus lebih banyak memenangi bola agar skema permainannya berjalan. Dengan begitu organisasi permainan timnya akan berjalan baik.

"Dia harus lebih banyak memenangi duel bola, hari ini kami tidak terlalu banyak memenangi bola," tutur pria berusia 66 tahun itu.

"Kelemahan masih kami miliki di lini tengah karena belum terlalu kuat dalam memenangi duel bola," tuntasnya. (Raffy Faraz)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini