Singkirkan Beberapa Pesaing, Mengapa Borneo FC Pilih Firman Utina? Ini Penjelasan Nabil Husein

Singkirkan Beberapa Pesaing, Mengapa Borneo FC Pilih Firman Utina? Ini Penjelasan Nabil Husein Firman Utina saat menjadi bintang tamu di acara Podcats Republik Bobotoh. (Dok. Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOBOTOH - Firman Utina resmi menjadi bagian dari Borneo FC. Bukan sebagai pemain, eks bintang Persib Bandung tersebut akan mengelola akademi Borneo FC.

Presiden klub, Nabil Husein menjelaskan alasan perekrutan pria asal Manado tersebut. Nabil juga mengakui Firman berhasil menyingkirkan beberapa calon pelatih yang sebelumnya sudah masuk dalam list Borneo FC.

"Ada beberapa pilihan memang. Namun kita mencocokan dengan visi misi Borneo FC dalam perkembangan pemain muda maupun pengorbitan pemain muda untuk masa depan Borneo FC," kata Nabil Husein kepada REPUBLIK BOBOTOH melalui aplikasi pengolah pesan, Kamis 24 Juni 2021.

"Maka dengan itu kita pilih Firman Utina disini. Insha Allah juga dengan masa kerja yang panjang sambil terus mengevaluasi kerjanya," imbuhnya.

Nantinya, kata Nabil, pemain yang identik dengan nomor punggun 15 saat masih bermain itu akan mengelola youth development Borneo FC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Dan fokus pada pengembangan usia muda dan pengorbitan ke jenjang usia hingga ke tim senior," pungkasnya.

Selain Firman Utina, Borneo FC sebelumnya memperkenalkan mantan pemain Perib, Srdan Lopicic yang diangkat menjadi asisten pelatih Mario Gomez. (Ade Armada)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini