Cerita Singkat Ferdinand di Persib: Dikontrak 2 Tahun, Baru 4 Bulan Pilih Cabut

Cerita Singkat Ferdinand di Persib: Dikontrak 2 Tahun, Baru 4 Bulan Pilih Cabut Ferdinand Alfred Sinada. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dan Ferdinand Sinaga memilih mengaktifkan klausul pemutusan kontrak yang seharusnya berlangsung selama 2 tahun/musim.

Ferdinand direkrut Persib jelang turnamen Piala Menpora dan dikenalkan pada awal Maret 2021 lalu.

Ini adalah periode kedua Ferdinand membela Persib di level senior meski dia merupakan pemain binaan Persib saat level junior.

Ferdinand merupakan bagian dari skuat Maung Ngora kala bertanding di kompetisi Liga Nasional PSSI U-23 (sebelum bernama ISL U-21 dan sekarang Liga 1 U-19) di bawah besutan pelatih Djadjang Nurdjaman dan Ronny Remon pada pertengahan tahun 2000'an.


Setelah sempat gabung ke Persikab Kabupaten Bandung di Divisi Utama Liga Indonesia (sekarang Liga 2), dia kemudian mengikuti jejak Djanur gabung ke Pelita Jaya U-21 pada 2008.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski kondisi kebugarannya saat itu jadi masalah, tapi Ferdinand tetap menunjukkan sebagai penyerang yang masih bisa diandalkan.

Setidaknya itu dia tunjukan ketika mencetak satu gol di Piala Menpora yang menentukan kemenangan 2-1 Persib atas Persiraja Banda Aceh di laga terakhir penyisihan grup.

Diberitakan sebelumnya Ferdinand dan Persib memilih mengakhiri kontrak kerja sama yang harusnya berlangsung selama 2 tahun, tapi nyatanya berakhir saat baru berjalan 4 bulan.

"Kebersamaan singkat antara Ferdinand dan PERSIB berakhir secara baik-baik. Kedua belah pihak sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama," tulis pernyataan dari laman resmi klub, Jumat 25 Juni 2021. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini