Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda, Yamaha Mendominasi, Marquez Start Urutan 20

Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda, Yamaha Mendominasi, Marquez Start Urutan 20 Tangkapan layar (Instagram @motogp)

REPUBLIKBOBOTOH - Yamaha menunjukkan dominasinya pada sesi Kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu 26 Juli 2021.

Dua pebalap pabrikan Yamaha, yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo menguasai posisi 1-2 di garis start pada balapan besok.

Vinales yang gagal total di balapan sebelumnya di Sachsenring Jerman pekan lalu, pada kali ini mampu mencatatkan lap tercepat 1 menit 21,814 detik, unggul tipis dari Quartararo dengan catatan 1 menit 31, 885 detik.

Melengkapi barisan pertama pada MotoGP Belanda ini adalah pebalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia dengan catatan waktu 1 menit 32,116 detik dan akan start dari posisi ketiga.

Di barisan kedua, tiga pembalap dari pabrikan berbeda akan berupaya merusak dominasi Yamaha. Di posisi start keempat ada Takaaki Nakagami (LCR Honda), kelima ditempati Johann Zarco (Pramac Racing), dan di grid keenam adalah Miquel Oliveira (Red Bull KTM).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Melengkapi posisi 10 besar pada start GP Belanda besok, berturut-turut adalah Alex Rins (Suzuki Ecstar), Jack Miller (Ducati Team), Aleix Espargaro (Aprilia), dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Sementara itu, Valentino Rossi (Yamaha SRT) akan start dari posisi ke-12, di belakang Pol Espargaro (Repsol Honda).

Pebalap Repsol Honda lainnya, Marc Marquez yang pekan lalu baru saja memenangi balapan pertamanya usai cedera panjang, di sesi kualifikasi GP Belanda kali ini kurang beruntung.

Pebalap asal Spanyol itu terjatuh saat memacu kendaraannya di menit-akhir sesi pertama. Alhasil, pada balapan besok, Marquez akan start dari posisi ke 20.

10 besar start MotoGP Belanda:

1. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 1:31.814

2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0.071

3. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) + 0.302

4. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 0.500

5. Johann Zarco (Pramac Racing) + 0.580

6. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) + 0.636

7. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) + 0.783

8. Jack Miller (Ducati Lenovo Team) + 0.795

9. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) + 0.852

10. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) + 0.934

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini