Beckham Dirumorkan Hengkang, Robert Akui Sempat Komunikasi dengan Ajax Amsterdam

Beckham Dirumorkan Hengkang, Robert Akui Sempat Komunikasi dengan Ajax Amsterdam Pelatih Persib Robert Alberts dan Beckham Putra Nugraha. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan bahwa isu yang berkembang terkait masa depan pemainnya, Beckham Putra Nugraha tidaklah benar. Pasalnya sampai saat ini tidak ada satupun tawaran yang diterima Persib dari tim asal Eropa.

"Seperti apa yang dikatakan di pertanyaan ini, ini adalah rumor. Sepengetahuan saya tidak ada yang menghubungi Persib untuk Beckham untuk pergi ke Eropa," ujar Robert kepada wartawan pada Minggu, 27 Juni 2021.

Meski membantah rumor Beckham bakal hengkang. Namun secara mengejutkan, Robert membeberkan fakta raksasa Liga Belanda, Ajax Amsterdam sempat memantau Beckham Putra.

"Tahun lalu saya sudah berdiskusi dengan Ajax Amsterdam, jauh sebelum ada tawaran dari Montenegro atau Serbia. Itu juga sebelum dia mengalami cedera," tutur Robert.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa Ajax sempat mengirimkan pemandu bakat untuk memantau Beckham di Timnas Indonesia, yang saat itu tengah melakukan TC di Eropa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sayangnya saat itu proses pemantauan Beckham mengalami kendala, karena Beckham tak mendapatkan banyak kesempatan dari Shin Tae Yong.

"Jadi saya berdiskusi dengan Ajax soal Beckham dan Ajax pernah mengirim pemandu bakatnya ke Serbia atau Montenegro atau Kroasia, intinya tempat tim nasional U-19 berada tahun lalu," jelasnya.

"Jadi Ajax sebenarnya ingin mengobservasi Beckham, akan tetapi Beckham tidak mendapat banyak menit bermain," tambah Robert.

Dengan begitu, proses pemantauan Beckham oleh Ajax harus terhenti. Robert pun memaklumi akan kondisi yang terjadi dalam masa pemantauan tersebut.

"Jadi pemandu bakat dari Ajax berkata pada saya 'maaf Beckham tidak banyak tampil untuk tim nasional sehingga kami tidak bisa menilainya, kami tidak bisa berbuat apapun," katanya.

"Lalu covid juga kini mulai kembali melonjak sehingga sulit bagi pemain untuk pergi ke Eropa karena situasi covid tersebut," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini