Persib Langsung Angkat Koper Usai Kontra Arema? Ini Rencana Robert Alberts

Persib Langsung Angkat Koper Usai Kontra Arema? Ini Rencana Robert Alberts Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (Kris Andieka)

REPUBLIKBOBOTOH - Ajang Piala Walikota Solo 2021 bisa menjadi pembuktian Persib sebagai tim yang ditakuti lawan.

Termasuk ketika bentrok dengan Arema Malang di Stadion Maguwoharjo pada laga perdana pada tanggal 29 Juni 2021.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts punya agenda khusus terkait keikutsertaan tim asuhannya di Solo.

"Bermain melawan Arema, kalah, lalu pulang lagi. Itu bukan agenda yang kami rencanakan," tegas pelatih asal Belanda itu.

Pasalnya kubu Persib tak sudi langsung angkat koper usai berhadapan dengan Arema mengingat butuh perjuangan untuk berada di kota Solo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Perjalanan melelahkan sepanjang 9 jam dan konon tidak bisa berlatih di Solo karena situasi covid-19 diharapkan Robert tak menjadi halangan.

"Tentunya kami tidak ingin melakukan perjalanan 9 jam, tidak bisa menggelar sesi latihan meski kabar ini masih perlu dikonfirmasi lagi," papar Robert.

Robert menadaskan bahwa melakukan perjalanan jauh ke Solo untuk bermain sepakbola , dan ingin menang maka otomatis hal itu membuat Persib lolos ke babak berikutnya.

Namun Robert juga mengatakan bahwa Persib harus realistis dan paham bahwa liga akan dimulai berdekatan dengan berakhirnya turnamen.

"Jadi saya sudah katakan berkali-kali, kami tidak pernah berkata tidak pergi ke Solo tapi prioritasnya diubah," ungkap Robert.

Pelatih asal Belanda ini menjelaskan bahwa Persib memiliki prioritas untuk fokus ke turnamen jika digelar sesuai dengan waktu semula.

Tetapi karena adanya penundaan penyelenggaraan Piala Walikota Solo 2021 yang mana waktunya berdekatan dengan liga, maka Persib lebih fokus menghadapi liga ketimbang turnamen.(NOER)

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini