Berpotensi Ditunda, Persib Optimistis Liga 1 Digelar Sesuai Jadwal

Berpotensi Ditunda, Persib Optimistis Liga 1 Digelar Sesuai Jadwal (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ditundanya turnamen Piala Wali Kota Solo membuat banyak pecinta sepak bola Indonesia khawatir dengan masa depan kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada awal bulan Juli.

Pasalnya banyak anggapan, bahwa kompetisi Liga 1 juga berpotensi ditunda, seperti halnya turnamen Piala Wali Kota Solo karena situasi pandemi Covid-19 di sejumlah daerah beberapa pekan terakhir menunjukkan peningkatan kasus positif.

Meski begitu, Persib nampaknya memiliki pandangan lain terhadap situasi tersebut. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono tetap optimistis Liga 1 tetap bisa digelar sesuai jadwal, dimulai Jumat 9 Juli 2021.

Keyakinan Teddy bukan tanpa alasan. Ia mengatakan bahwa izin digelarnya kompetisi Liga 1 sudah dikantongi PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

"Kita sih melihatnya positif bahwa LIB sudah mendapatkan izin," kata Teddy kepada wartawan pada Senin, 28 Juni 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pria berkacamata itu berharap angka penularan Covid di berbagai daerah bisa ditekan pada wisa waktu menjelang bergulirnya Liga 1.

Dengan begitu, kompetisi Liga 1 tetap digelar sesuai rencana dan masyarakat Indonesia bisa kembali mendapatkan hiburan saat berada di rumah.

"Mudah-mudahan di sisa waktu ini pandemi bisa terkontrol sehingga liga bisa berjalan sesuai dengan rencana," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini