Taklukan Belanda 2-0, Republik Ceko Hadapi Denmark di Babak 8 Besar Euro 2020

Taklukan Belanda 2-0, Republik Ceko Hadapi Denmark di Babak 8 Besar Euro 2020 Belanda vs Republik Ceko 0-2. (Mola TV)

RBNEWS - Republik Ceko berhasil menaklukkan Belanda dengan skor dua gol tampa balas dalam babak pertama babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Minggu 27 Juni 2021 malam WIB.

Dua gol kemenangan Republik Ceko dilesakan Tomas Holes pada menit ke-68 dan Patrik Schick menir ke-80.

Di babak pertama skuad De Oranje, yang tercatat sebagai tim tersubur di fase grup Euro, langsung melancarkan serangan ke daerah pertahanan lawan.

Pada menit kedelapan sebuah crossing dari Donyell Malen mengarah ke tiang jauh. Matthijs De Ligt yang menyambut umpan gagal mengarahkan bola ke gawang.

Sebuah upaya dari sisi kiri Belanda dari tusukan Mephis Depay pada menit ke-21 masih bisa diantisipasi pemain-pemain Ceko yang kompak dalam bertahan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Patrick Schick yang merupakan top skor Ceko tak ketinggalan mencoba peruntungan. Sepakan kaki kirinya pada menit ke-28 masih bisa ditangkap Maarten Stekelenburg.

Belanda yang kesulitan menemukan jalan menuju gawang Ceko sebenarnya punya peluang dari bola mati, namun tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Peluang Belanda di menit-menit akhir juga hanya berujung offside dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, Belanda mesti bermain dengan 10 orang setelah De Ligt diganjar kartu merah usai melakukan hand ball.

Ceko memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menang dengan mencetak dua gol dari Tomas Holes dan Patrik Schick.

Dengan hasil ini, Republik Ceko berhak atas satu tempat di babak delapan besar Euro 2020 untuk berjumpa dengan Denmark.

Denmark lebih dulu berhasil melangkah ke perempat final Euro 2020 setelah meraih kemenangan 4-0 atas Wales pada babak 16 besar yang digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Sabtu 26 Juni 2021 malam WIB.

Pertandingan Republik Ceko melawan Denmark akan dilangsungkan di Baku, Azerbaijan pada 3 Juli mendatang.

Susunan Pemain

BELANDA: Stekelenburg, Blind (Norman 82'), Van Aanholt (Berghuis 81'), De Vrij, Dumfries, De Ligt, Wijnaldum, De Roon (Weghorst 73'), De Jong, Depay, Malen (Promes 59')

REPUBLIK CEKO: Vaclik, Celutska, Kaderabek, Coufal, Kalas, Holes (Kral 86'), Masopust (Jankto 79'), Sevcik (Hlozek 86'), Barak (Sadilek 90+2'), Soucek, Schick (Kremncik 90+2'). (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini