Eks Striker Persib Masih Diandalkan Klub Liga Premier Hong Kong di Usianya yang Sudah 44 Tahun

Eks Striker Persib Masih Diandalkan Klub Liga Premier Hong Kong di Usianya yang Sudah 44 Tahun Fabio Lopes. (Orientaldaily.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski sudah berkepala empat, mantan striker Persib Bandung, Fabio Lopes Alcantara masih berkarier sebagai pesepakbola profesional di Liga Premier Hong Kong.

Pemain asal Brasil yang memegang paspor Hong Kong itu bermain untuk TSW Pegasus FC yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Hong Kong.

Menariknya Fabio Lopes menyandang 'player-coach', karena selain bermain dia juga menjabat asisten pelatih, Kwok Kar Lok sejak 14 Juni 2020.

Selain itu, posisi atau peran bermainnya juga sudah berubah dari sebelumnya striker kini dia lebih sering menjadi bek dan gelandang bertahan.

Mengutip statustik dari situs TSW Pegasus dan Transfermarkt, meski usianya sudah 44 tahun, tapi Fabio Lopes kerap menjadi pilihan pertama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Fabio Lopes membela Persib pada kompetisi ISL musim 2008/2009 ketika Maung Bandung ditangani pelatih Jaya Hartono. Dia menjadi trio Brasil di Persib bersama Hilton Moreira dan Rafael Alves Bastos.

Tapi kariernya di Persib tak mulus dan hanya bertahan setengah musim karena kontribusinya tak sesuai harapan.

Setelah dilepas Persib, pemain kelahiran 24 Maret 1977 itu sempat membela Persija Jakarta. Tapi di klub Ibu Kota itu, kariernya juga tak mulus dan dilepas Macan Kemayoran. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini