Terjawab Alasan Robert Angkut Marc Klok dari Persija ke Persib

Terjawab Alasan Robert Angkut Marc Klok dari Persija ke Persib Marc Klok. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengungkap alasan mengapa Marc Klok yang berposisi sebagai gelandang sebagai opsi untuk didatangkan bukan striker setelah Ferdinand Sinaga memutuskan hengkang.

Tersirat Robert ternyata lebih mengutamakan menutup lubang di lini tengah setelah kepergian Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan ketimbang mencari striker anyar meski lini depan juga membutuhkan amunisi anyar.

Posisi atau peran bermain yang sebelumnya dijalankan Omid Nazari diproyeksikan untuk gelandang timnas Palestina, Mohammed Rashid.

Tapi itu tak cukup karena hengkangnya Kim membuat Robert masih harus mencari pemain gelandang dan Marc Klok jadi pilihan.

"Hari ini adalah sebuah fakta bahwa Marc Klok akan datang ke Bandung," kata Robert dalam keterangan yang diterima REPUBLIK BOBOTOH, Rabu 30 Juni 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini hal yang sangat bagus karena setelah kehilangan Omid karena ia ingin main di AFC Cup dan Kim yang pergi ke Sleman (PSS), kami sukses membangun kembali lini tengah termasuk bergabungnya Rashid yang sudah dipantau sejak lama," ujarnya.

Kehadiran Marc Klok yang terpilih jadi pemain terbaik Piala Menpora 2021 bersama Persija Jakarta, pantas membuat Robert lebih percaya diri dengan kekuatan lini tengah Persib.

Sebab sebelumnya Maung Bandung juga sudah memiliki beberapa gelandang lokal yang terbilang berkualitas 'starter' seperti Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini