Mengapa PT LIB Ngotot Liga 1 Digelar di Pulau Jawa Meski Zona Merah?

Mengapa PT LIB Ngotot Liga 1 Digelar di Pulau Jawa Meski Zona Merah? (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Peningkatan kasus Covid-19 yang mayoritas tersebar di sejumlah daerah di Pulau Jawa jadi penyebab ditundanya kompetisi Liga 1 2021/2022.

Tapi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) ngotot kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 dilaksanakan di Pulau Jawa meski banyak daerah berstatus zona merah, Jawa Tengah terbanyak disusul Jawa Barat.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menjawab alasan mengapa pihaknya masih memproyeksikan penyelenggaraan Liga 1 2021/2022 di Pulau Jawa.

"Kenapa Liga 1 di Jawa? Pertama itu karena infrastruktur. Perpindahan seri ke seri berikutnya tidak terlalu jauh," kata Sudjarno dikutip dari Bola.com, Selasa 30 Juni 2021.

Muncul saran dan wacana dari sejumlah pihak agar PSSI dan PT LIB memindahkan penyelenggaraan Liga 1 dengan sistem bubble atau gelembung ke luar Pulau Jawa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tapi Sudjarno memastikan, hal itu belum ada dalam rencana PT LIB karena harus dibahas dan dipertimbangkan secara matang.

"Untuk sekarang, kami tidak bisa sampaikan bisakah dibuat di luar Jawa? Nanti akan kami gambarkan ke PSSI memungkinkan atau tidak," tegas Sudjarno. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini