Robert Jawab Kemungkinan Skuat Persib Dibubarkan Pasca Penundaan Liga 1

Robert Jawab Kemungkinan Skuat Persib Dibubarkan Pasca Penundaan Liga 1 Ilustrasi latihan Persib.

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah kompetisi Liga 1 2021/2022 ditunda, pelatih Persib, Robert Alberts beberkan masa depan para pemainnya. Robert menegaskan bahwa dirinya tidak akan membubarkan skuatnya.

Keputusan tersebut diambil Robert seusai mendapat instruksi dari manajemen. Robert mengatakan manajemen dan tim pelatih sepakat untuk memilih menggelar sesi latihan karena status kompetisi masih ditunda, bukan dibatalkan.

"Tim tidak akan dibubarkan, kami sudah mendapat instruksi dari manajemen jika Liga bukan untuk dibatalkan melainkan hanya ditunda hingga akhir Juli," ujar Robert kepada wartawan pada Kamis, 1 Juli 2021.

Saat ini Robert menjelaskan timnya akan tetap menggelar persiaoan dengan berlatih hingga ada konfirmasi lanjutan dari PSSI. Pasalnya, jika Persib membubarkan skuatnya, maka kesiapan timnya akan berkurang.

"Kami sudah mempersiapkan diri tapi harus kembali mengawali lagi masa persiapan yang hingga kini masih belum tahu kapan tanggal pastinya liga akan dimulai, ini akan jadi kesulitan lagi untuk bagaimana mempersiapkan saat liga dimulai," bebernya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami sudah berada pada level tertentu maka kami akan tetap berlatih tapi memang kami juga kehilangan beberapa hari setelah harus pergi ke Solo dan kembali lagi lalu pemain mengalami kelelahan secara fisik dan mental," tutur pelatih berusia 66 tahun itu.

Dengan keputusan ini, Robert menjelaskan tim Persib tetap optimistis gelaran Liga 1 akan kembali digelar. Namun Robert masih khawatir tak bisa menggelar latihan, mengingat dalam beberapa hari ke depan, Bandung akan menerapkan PPKM darurat.

"Kami akhirnya meyakini di akhir Juli nanti liga akan dimulai lagi tapi juga mempertimbangkan adanya kemungkinan lockdown di Indonesia," ungkapnya.

"Dari kondisi itu, pertanyaan selanjutnya adalah dimana dan bagaimana kami bisa berlatih. tapi besok, jumat dan sabtu, kami akan kembali berlatih lagi," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini