Persikab Kabupaten Bandung Akan Dikelola PT PBB, Langsung Pasang Target Tembus Liga 1

Persikab Kabupaten Bandung Akan Dikelola PT PBB, Langsung Pasang Target Tembus Liga 1 Tangkap layar Twitter @persikab

REPUBLIK BOBOTOH - Persikab Kabupaten Bandung memang jarang tedengar eksistensinya semenjak turun kasta ke Liga 3, terlebih dengan vakumnya kompetisi di Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Rupanya klub kebanggaan warga Kabupaten Bandung itu masih tetap berdiri kokoh, meski masih berstatus amatir.

Bahkan pengelolaan klub berjuluk Laskar Dalem Bandung itu mulai tahun ini, akan berkiprah dengan status baru setelah berbentuk Perseroan Terbatas (PT).

"Persikab yang selama ini masih dikelola dengan status amatir, maka dengan dibentuknya PT, klub milik masyarakat Kabupaten Bandung itu tidak akan mengandalkan anggaran APBD lagi," tulis akun Twitter resmi Persikab Bandung, @persikab, Jumat 2 Juli 2021.

Disebut dalam cuitannya, Persikab akan dikelola PT PBB, namun bukan milik Persib, hanya singkatannya saja sama. PT PBB milik Persikab adalah PT Persikab Bandung Bedas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ditegaskan pula dalam siarannya, nama PT PBB yang akan mengelola Persikab tidak ada sangkut pautnya dengan PT Persib Bandung Bermartabat yang mengelola Persib Bandung.

"PT PBB Persikab tidak ada kaitannya dengan PT PBB Persib, karena memang dari nama PT-nya juga beda hanya singkatannya kebetulan sama," tulis akun tersebut.

"Nantinya, Persikab akan bernaung dan dikelola ke dalam sebuah perusahaan dan industri sepakbola dan olahraga bernama PT Persikab Bandung Bedas atau disingkat PT PBB."

Dalam cuitannya, Persikab berharap setelah dikelola PT PBB, tim kebangaan warga Kabupaten Bandung ini bisa kembali berkiprah di kompetisi kasta tertinggi.

"Semoga dibawah naungan PT PBB Persikab bisa kembali naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia," begitu ditulis akun @persikab. (RB)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini