Liga 2 Akan Digelar di Luar Pulau Jawa? Ini Penjelasan PT LIB

Liga 2 Akan Digelar di Luar Pulau Jawa? Ini Penjelasan PT LIB Liga 2 Indonesia

REPUBLIKBOBOTOH - Pulau Jawa dan Bali saat ini diberlakukan PPKM Darurat untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin parah.

Berbagai aktivitas termasuk kompetisi sepak bola Liga 1 terpaksa ditunda hingga akhir Juli 2021 mendatang.

Tetapi konon penyelenggaraan kompetisi Liga 2 bisa segera digelar dengan pertimbangan dilaksanakan di luar pulau Jawa.

Hal tersebut bisa dilaksanakan karena Liga 2 menggunakan format grup yang secara fakta masih bisa dilaksanakan di luar pulau Jawa.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menyebut kalau Liga 2 lebih mudah diadakan di luar Pulau Jawa lantaran format yang digunakan yakni grup berbeda dengan Liga 1 yang menggunakan kompetisi penuh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Kalau Liga 2 kan Formatnya empat atau tiga grup. Kita juga masih menunggu bidding siapa yang mau jadi tuan rumah,” kata Sudjarno seperti dikutip dari tribunnews.com.

Sampai saat ini beberapa klub sudah menyatakan kesediannya untuk menjadi tuan rumah grup Liga 2 Indonesia.

Beberapa klub yang menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah adalah Kalteng Putra, Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC.

"Jadi kemungkinan untuk Liga 2 bisa kita main di luar (Jawa) apa itu Kalimantan atau Sumatera kemungkinan bisa kita gunakan," tambah Sudjarno.

Namun untuk sementara belum diputuskan apakah Liga 2 akan digulir di luar pulau Jawa saat Pulau Jawa dan Bali sedang diterapkan PPKM Darurat.***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini