Penilaian Robert Soal Kebugaran Mohammed Rashid dan Marc Klok, Siapa Paling Oke?

Penilaian Robert Soal Kebugaran Mohammed Rashid dan Marc Klok, Siapa Paling Oke? Pemain anyar Persib Bandung Marc Anthony Klok. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan penilaian terkait kondisi kebugaran dua pemain anyar yang baru bergabung.

Persib baru saja kedatangan dua pemain, yakni Mohammed Rashid, pemain timnas Palestina dan gelandang naturalisasi asal Belanda, Marc Klok.

Rashid baru gabung latihan bersama Persib pada Kamis 1 Juli 2021 di lapangan Inspire Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Sedangkan Marc Klok bergabung dengan tim Persib pada Jumat 2 Juli 2021 sore dalam sesi latihan yang digelar di lapangan di kawasan Pasteur, Kota Bandung.

Hanya itu kesempatan Rashid dan Klok bergabung latihan bersama tim Persib. Setelah itu semua pemain diminta untuk melakukan latihan mandiri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu karena keluarnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah akibat tingginya kasus COVID-19.

Meski demikian, Robert sudah bisa menilai bagaimana kebugaran fisik dua pemain anyar tersebut dalam dua kali sesi latihan itu.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, Klok datang ke Bandung dalam kondisi sangat bugar.

"Marc terlihat bugar, selalu bugar karena dia sangat disiplin dalam berlatih," ujar Robert kepada wartawan pada Minggu, 4 Juli 2021.

Bahkan Robert menilai, Klok merupakan salah satu pemai Persib yang memiliki level kebugaran tertinggi.

Ia juga selalu mengatakan kedisiplinan Klok tidak berubah, sama seperti yang ia kenal saat pertama datang ke Indonesia.

"Dia adalah salah satu pemain yang paling bugar di antara pemain lain karena kedisiplinan dalam menjaga kebugaran dan cara hidupnya," kata pelatih berusia 66 tahu ini.

Mohammed Rashid pun dikatakan Robert terlihat cukup bugar setelah baru selesai memainkan laga kompetitif, meski baru berada di hotel selama lima hari untuk menjalani karantina.

"Rashid sudah bisa menyelesaikan latihannya dan dia dalam kondisi kebugaran yang bagus untuk bertanding, jadi Rashid dan Marc terlihat bugar ketika berlatih," kata Robert.

Yang penting dua pemain kata Robert sudah mulai ikut latihan dengan tim Persib untuk persiapan kompetisi Liga 1 2021/2022 yang kemungkinan mulai digelar pada Agustus 2021.

"Ya, sayangnya Liga harus ditunda. Tapi kami jadi bisa membangun kondisi kebugarannya dan juga bisa membangun saling pengertian mereka dengan pemain lain di dalam tim," kata robert mengakhiri.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini