6 Fakta Menarik Seputar Marc Klok: Nomor 2 dan 4 Mengejutkan

6 Fakta Menarik Seputar Marc Klok: Nomor 2 dan 4 Mengejutkan Marc Klok saat dikenalkan sebagai pemain Oldham Athletic pada tahun 2016. (oldhamathletic.co.uk)

REPUBLIK BOBOTOH - Transfer Marc Klok oleh Persib Bandung jadi salah satu isu hangat sepanjang pramusim Liga 1 musim 2021/2022. Wajar, karena Klok saat ini jadi salah satu gelandang mumpuni yang beredar di Indonesia.

Di tengah ketidakpastian kompetisi, Klok dua kali bikin heboh publik sepak bola nasional. Tak melanjutkan kerja sama dengan Persija Jakarta, lalu memutuskan gabung ke Persib.

Kehadiran Marc Klok tentu disambut antusiasme oleh Persib dan tentunya bobotoh. Klok diakui pelatih Robert Albert adalah salah satu pemain yang diimpikan banyak klub di Indonesia karena kemampuan olah bolanya.

Robert sendiri adalah figur pertama yang meyakinkan Klok untuk terbang dari Belanda ke Indonesia, mencicipi pengalaman baru bermain sepak bola di luar Eropa.

Berikut beberapa fakta menarik Marc Klok:


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


1. Klok saat anak-anak mengasah kemampuan bermain bolanya di klub amatir asal Kota Amsterdam, AVV Zeeburgia (Amsterdamse Voetbalvereniging Zeeburgia). Beranjak remaja Klok masuk tim junior FC Utrecht.

2. Meski lahir di Belanda dan menghabiskan banyak waktu berkompetisi di kelompok usia di FC Utrecht, tapi Klok faktanya sejauh ini belum pernah bermain di klub Belanda manapun pada level senior.

3. Klok bisa dibilang lebih lekat dengan sepak bola Britania Raya. Dia memulai karier profesionalnya di Skotlandia bersama klub Liga Primer Skotlandia, Ross County FC pada 2013-2014. Klok juga bermain di Liga Bulgaria dengan Tsjerno More Varna, kembali ke Britania Raya membela Oldham Athletic (Inggris) dan Dundee FC (Skotlandia).

4. Sepanjang karier profesionalnya di Eropa, prestasi Klok cukup lumayan. Dia bahkan tercatat ikut ambil bagian dalam kesuksesan Tsjerno More Varna jadi juara Piala Bulgaria musim 2014/2015 dan juara Piala Super Bulgaria 2015.

5. Tahun 2017 Klok memutuskan berkarier di Indonesia dan PSM Makassar jadi klub pertamanya di luar Eropa. Dia pergi ke Indonesia setelah diajak Robert Alberts dan sukses mempersembahkan gelar juara Piala Indonesia 2019.

6. Klok adalah sepupu dari mantan pesepakbola Belanda era 1980-an dan 1990-an, Rob Matthaei yang saat ini menjadi pelatih tim junior klub papan atas Liga Qatar, Al-Rayyan sekaligus membantu pelatih tim utama Al-Rayyan, Laurent Blanc, legenda sepak bola Prancis.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini