Sergio van Dijk Ungkap Alasan Pilih Jadi Agen Pemain Ketimbang Pelatih

Sergio van Dijk Ungkap Alasan Pilih Jadi Agen Pemain Ketimbang Pelatih Sergio van Dijk bersama Ezra Walian. (Instagram Sergio van Dijk)

REPUBLIK BOBOTOH - Mantan pemain Persib Bandung, Sergio van Dijk kini memiliki kesibukan sebagai agen pemain. Setelah gantung sepatu, van Djik memilih terjun berbisnis sebagai agen pemain.

Dengan menjadi agen pemain, van Dijk tetap berurusan dengan sepak bola sekaligus bisa mempraktikan minatnya berbisnis.

Ezra Walian adalah salah satu kliennya yang dibantu van Dijk untuk didatangkan ke Persib.

"Iya saya sekarang menjadi agen pemain. Karena saya lebih suka bisnis sepak bola," kata van Dijk kepada REPUBLIK BOBOTOH, Kamis 8 Juli 2021.

"Saya suka bertemu orang lain, di klub lain, bisa pergi ke mana-mana di seluruh dunia ada klub sepak bola. Menurut saya lebih bagus daripada kerja di satu tempat aja," ungkapnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Van Dijk memutuskan pensiun sebagai pesepakbola pada tahun 2019 setelah 19 tahun berkarier sebagai pemain profesional atau sejak tahun 2000, dimulai bersama FC Groningen.

Dia berkiprah di Indonesia pada tahun 2013 bersama Persib dan di tahun yang sama mendapatkan status WNI.

Persib jadi satu-satunya klub yang dibela top skor Liga Australia musim 2010/2011 itu di Indonesia.

Van Dijk membela Persib dalam dua periode yakni 2013-2014 dan 2016-2017. Di periode keduanya berkarier bersama Maung Bandung tidak berjalan mulus karena lebih banyak menepi akibat cedera.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini