Deretan Pemain yang Didepak dari Timnas Gegara Indisipliner dan Tak Tahan Godaan

Deretan Pemain yang Didepak dari Timnas Gegara Indisipliner dan Tak Tahan Godaan Zaenal Arief

REPUBLIKBOBOTOH - Banyak pemain potensial yang bergabung di Timnas Indonesia untuk membela sang Merah Putih di berbagai ajang internasional.

Namun ada pemain yang tak tahan godaan sehingga melakukan tindakan indisipliner yang berujung terdepak dari skuat Timnas.

Berikut deratan beberapa pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia namun ditakdirkan hengkang dengan berbagai alasan.

Pelatih asal Korea, Shin Tae-yong yang sempat menangani Timnas U-19 mencoret Serdy Ephi Fano dan Yudha Febrian dari pemusatan latihan Timnas U-19.

Serdy Ephi Fano dan Yudha Febrian terciduk sedang berada di klab malam bersama teman wanita yang tengah memegang gelas minuman.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Shin Tae-yong menyatakan Serdy Ephi Fano dan Yudha Febrian melakukan tindakan indisipliner karena keluar tanpa izin dan kembali ke hotel pada dini hari WIB.

Zaenal Arif tercoret dari Timnas Indonesia sehari jelang pertandingan terakhir penyisihan Grup D Piala AFC 2007 melawan Korea Selatan tahun 2007 silam.

Pelatih Ivan Kolev saat itu mendapati Zaenal Arif berbohong karena mengaku pulang ke rumah orang tuanya namun malah mengunjungi sebuah diskotik.

Sempat dijatuhi skorsing dari PSSI selama enam bulan plus denda Rp50 juta tapi karena dia mengakui tindakannya dan tidak akan mengulangi, sanksi tersebut dihapus PSSI.

Pemain muda bertalenta tinggi asal Papua, Oktovianus Maniani didepak dari Timnas oleh Luis Manuel Blanco tahun 2013.

Luis Manuel Blanco tak mau menerima berbagai alasan atas tindakan mangkir dari latihan oleh pemuda yang akrab disapa Okto.

Okto yang mengkilat di Piala AFF 2010 usai tersingkir dai Timnas karirnya semakin redup walau sempat banting setir bermain di sinetron.

Titus Bonai, striker tajam ini kabur dari pemusatan latihan untuk Pra Olimpiade 2012 yang diasuh pelatih Alfred Riedl.

Tak hanya tindakan indisipliner, Alfred Riedl juga memutuskan mendepak Titus Bonai karena diketahui kerap keluar hotel tanpa izin dan mabuk-mabukan.

Nilmaizar pelatih yang sangat disiplin ini tak sungkan mendepak Diego Michiels dari skuat Timnas.

Diego Michiels pernah kabur dari pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 2012, berurusan dengan polisi dan melanggar jam malam.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini