Marc Klok Tanggapi Kegagalan Cetak Penalti Sancho, Rashford, dan Saka di Final Euro 2020

Marc Klok Tanggapi Kegagalan Cetak Penalti Sancho, Rashford, dan Saka di Final Euro 2020 Tangkap layar Instagram @marcklok

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung, Marc Klok rupanya memiliki pandangan lain terhadap 3 pemain Timnas Inggris yang gagal mengeksekusi penalti, mereka ialah Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Bukayo Saka.

Sebelumnya, ketiga pemain tersebut sempat mendapat sorotan dunia karena kegagalannya menjebol gawang Gianluigi Donarumma.

Tak sedikit pula warganet yang menyampaikan nada negatif atas penampilan ketiga pemain belia tersebut.

Dalam unggahan Instagramanya, Klok menilai ketiga pemain belia itu patut mendapat apresiasi tinggi atas keberaniannya.

Terlebih, setiap pemain yang mengeksekusi penalti di partai final harus memiliki keberanian tinggi demi mengantarkan timnya meraih juara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda memiliki keberanian untuk melangkah dalam adu penalti, di final di mana seluruh dunia menyaksikan? Mungkin tidak, benar? Tapi, mereka melakukannya," ujar Klok di Instagramnya pada Senin, 12 Juli 2021.

Bagi Klok, kegagalan yang didapat ketiganya tidak perlu dibalas dengan respons nagetif. Pasalnya, kegagalan tersebut bisa menjadi motivasi yang baik agar ketiganya tidak melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.

"Orang mengharapkan pencapaian baik dan gemilang sepanjang waktu. Sukses instan. Saya memberi tahu Anda sesuatu: Itu dongeng. Kegagalan adalah bagian dari pekerjaan, kehidupan. Terkadang kita harus gagal untuk tumbuh," tambahnya.**

Ia juga mengutuk keras tindakan warganet yang berkomentar dengan nada rasis kepada ketiganya.

"Jangan mengkritik orang karena kegagalan mereka, beri selamat kepada mereka atas keberanian mereka. Dan tolong, Jika Anda memiliki kebodohan untuk mengkritik. Warna kulit tidak boleh menjadi bagian dari topik apa pun. Rasisme tidak akan pernah diizinkan," tutup Klok.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini