Pengakuan Mengejutkan Gian Zola, Sempat Dihubungi Tim Pelatih Liga Super Denmark

Pengakuan Mengejutkan Gian Zola, Sempat Dihubungi Tim Pelatih Liga Super Denmark Gelandang Persib, Gian Zola. (Kris Andieka/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sempat mendatangkan mega bintang asal Ghana, Michael Essien.

Kedatangan eks gelandang Real Madrid itu tentu mengejutkan mengingat namanya amat besar di Eropa.

Tentunya kehadiran Essien menjadi kebanggaan tersendiri bagi sebagian Bobotoh dan para pemain Persib.

Pasalnya, hal tersebut menjadi kesempatan berharga karena bisa satu tim dengan pemain besar dan sarat akan gelar bergengsi Eropa.

Gelandang Persib, Gian Zola menjadi salah seorang pemain yang bangga dengan datangnya si Byson.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Zola mengatakan Essien merupakan sosok yang jenaka dan tak sombong meski berlabel bintang.

"Sebenernya mah kaget, dia kan bintang, dia super star, tapi pas kesini ih ternyata humble baik suka ngelucu," ujar Zola di YouTube Persib.

Pria berusia 23 tahun itu juga menjelaskan Essien salah satu panutan dalam karirnya. Ia menilai, Essien tak silau dengan nama besarnya dan selalu mengayomi seluruh pemain di tim Persib.

"Paling deket sama pamin lokal, yang asalnya kita kaku, segan, kita akrab. Dia juga gak pelit ilmu. Bagi saya, dia pemain asing yang pernah main di kompetisi teratas, Liga Champion tapi pas ketemu dia the best lah," imbuhnya.

"Sikap dia di lapangan, sikap dia di luar lapangan gimana, ternyata orang yang sudah mencicipi kasta tertinggi sepakbola Liga Champion aja kaya gini orangnya, asik, tidak sombong," tambahnya.

Disinggung soal komunikasinya dengan Essien, Zola mengaku hubungan pertemanannya masih terjaga.

Beberapa waktu lalu, Zola sempat mendapat pesan langsung di sosial media dari Essien yang bertanya soal kabarnya.

Seperti diketahui, setelah gantung sepatu, Essien kini tergabung di tim kepelatihan Football Club Nordsjælland yang berlaga di Liga Super Denmark.

"Ya baik baik saja, sempet DM juga udah lama nanya kabar, saya yakin lah dia kalau ketemu juga gak akan lupa tetap akrab karena dia sosok yang baik," tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini