MotoGP Australia Dibatalkan Diganti Algarve, Berikut Jadwal Paruh Kedua Motogp 2021

MotoGP Australia Dibatalkan Diganti Algarve, Berikut Jadwal Paruh Kedua Motogp 2021

REPUBLIKBOBOTOH - Sirkuit Algarve Internasional akan menggelar balapannya yang kedua pada MotoGP 2021 yang dijadwalkan pada 7 November 2021.

FIM, IRTA, dan Dorna Sport mengumumkan pembatalan MotoGP Australia yang seharusnya digelar pada 24 Oktober 2021 di Sirkuit Phillip Island.

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung menyebabkan pembatasan perjalanan sehingga balapan di Negeri Kanguru itu mesti ditiadakan untuk musim ini.

Agar kalender di paruh kedua musim ini tetap penuh, penyelenggara memutuskan menggelar MotoGP Portugal 2 di Algarve dengan jadwal yang tidak jauh beda dengan kalender sebelumnya, yakni setelah MotoGP Malaysia dan sebelum penutupan di MotoGP Valencia.

Pada balapan Portugal 1, 8 April 2021 lalu, pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo finish di posisi pertama, disusul Francesco Bagnaia dan Joan Mir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menyatakan kesedihannya saat mengumumkan pembatalan balapan di Sirkuit Grand Prix Phillip Island di musim 2021 ini.

"Salah satu tempat kami yang benar-benar simbol yang selalu menghadirkan balap yang luar biasa, ini adalah favorit bagi penggemar di seluruh dunia dan semua orang di paddock. Sayangnya, kami harus menunggu satu tahun lagi untuk kembali ke Victoria," katanya seperti dikutip motogp.com.

"Tetapi kami sangat menantikan untuk melihat para penggemar Australia pada tahun 2022 dengan dua pebalap pahlawan tuan rumah, Jack Miller dan Remy Gardner, di kelas utama,” tambahnya.

Berikut ini jadwal paruh kedua MotoGP Musim 2021:

1. 8 Agustus, MotoGP Styria, Sirkuit Red Bull Ring

2. 15 Agustus, MotoGP Austria, Sirkuit Red Bull Ring

3. 29 Agustus, MotoGP Inggris, Sirkuit Silverstone

4. 12 September, MotoGP Aragon, Sirkuit MotorLand Aragon Spanyol

5. 19 September, MotoGP San Marino, Sirkuit Misano

6. 3 Oktober, MotoGP Amerika, Sirkuit The Americas

7. 17 Oktober, MotoGP Thailand, Sirkuit Internasional Chang

8. 24 Oktober, MotoGP Malaysia, Sirkuit Internasional Sepang

9. 7 November, MotoGP Algarve, Sirkuit Algarve Internasional Portugal

10. 14 November, MotoGP Valencia, Sirkuit Comunitat Valenciana Spanyol.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini