Percepatan Vaksinasi Insan Perbankan Jawa Barat Sasar 11.600 Peserta di Kota Bandung

Percepatan Vaksinasi Insan Perbankan Jawa Barat Sasar 11.600 Peserta di Kota Bandung

RBNEWS - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Kesehatan dan Perbankan menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh insan perbankan dan nasabah.

Kegiatan ini menindaklanjuti arahan Presiden terkait akselerasi vaksinasi nasional khususnya di lingkungan industri jasa keuangan (IJK) di Indonesia.

Khusus di Kota Bandung, Kantor Regional 2 Jawa Barat OJK mendukung penuh penyelenggaraan vaksinasi massal dari empat entitas perbankan, yaitu PT Bank CIMB Niaga, sebagai koordinator kegiatan, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Central Asia, dan PT Bank Mandiri , dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Bandung.

Kegiatan vaksinasi massal akan berlangsung dalam 5 hari, terhitung sejak 13 hingga 17 Juli 2021 dengan sasaran sebanyak 11.600 peserta yang terdiri dari pegawai, keluarga pegawai dan nasabah dari 4 entitas perbankan.

Dengan pertimbangan penerapan protokol kesehatan yang ketat di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan membagi konsentrasi massa peserta vaksinasi, kegiatan vaksinasi diadakan di 4 lokasi, yakni Harris Hotel & Convention Center pada 13 & 16 Juli 2021 (CIMB Niaga), Hotel Karang Setra pada 13 hingga 17 Juli 2021 (BRI), Learning Center BCA tanggal 13 hingga 15 Juli 2021 (BCA), dan Mandiri University pada 17 Juli 2021 (Bank Mandiri).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Sektor perbankan diharapkan dapat menjaga momentum pemulihan ekonomi yang mulai membaik sejak awal 2021. Oleh karena itu, vaksinasi yang menyasar kepada insan perbankan akan lebih meningkatkan kepercayaan diri untuk berkinerja optimal dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono di sela-sela kunjungan ke sentra vaksinasi CIMB Niaga di Harris Hotel & Convention Center, Selasa 13 Juli 2021.

Dia mengemukakan, pihaknya akan terus berupaya untuk berkontribusi dalam menyukseskan program akselerasi vaksinasi ini.

Dalam dua pekan kedepan, akan diselenggarakan kembali kegiatan vaksinasi massal kepada insan industri jasa keuangan di Jawa Barat dengan target yang lebih banyak lagi, yaitu sebanyak 29 ribu peserta yang menyasar pegawai, keluarga pegawai dan nasabah lembaga jasa keuangan serta para pelaku usaha dan masyarakat umum.

"Kami berharap dengan diperbanyaknya sentra-sentra vaksinasi massal khususnya di lingkungan industri jasa keuangan Jawa Barat, dapat mengakselerasi pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat yang ditargetkan Pemerintah sampai dengan akhir 2021,” tambahnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini