Reaksi Pelatih Bali United Jika PPKM Darurat Diperpanjang

Reaksi Pelatih Bali United Jika PPKM Darurat Diperpanjang Pelatih Bali United Stefano Cugurra. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Wacana perpanjangan PPKM Darurat jadi isu hangat dalam beberapa hari terakhir dan ditanggapi beragam oleh sejumlah kalangan, salah satunya pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Pelatih dari Brasil itu mengungkapkan, prinsipnya dia tak mempersoalkan jika kebijakan PPKM Darurat diperpanjang hingga dua sampai empat pekan ke depan.

Apapun, kata Teco, kebijakan Pemerintah RI bertujuan untuk kebaikan masyarakat meski penerapan PPKM Darurat faktanya menimbulkan pro dan kontra.

Penerapan PPKM Darurat direspons sejumlah klub sepak bola di tanah air dengan menon-aktifkan kegiatan latihan bersama untuk sementara waktu sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19 yang melonjak selama sebulan terakhir.

"Mudah-mudahan keputusan bagus buat negara Indonesia agar masalah ini (pandemi COVID-19) cepat selesai," ungkap pria yang karib disapa Teco itu dikutip dari Bola.com, Rabu 14 Juli 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski nantinya PPKM Darurat diperpanjang, tapi Teco optimistis kompetisi Liga 1 bisa digelar dan tidak mengalami penundaan lagi.

"Bisa mulai langsung setelah PPKM. Kapan dimulainya, kami belum tahu. Lebih baik wartawan tanya ke PSSI," ucapnya.

Wacana perpanjangan masa PPKM Darurat mencuat setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap skenario PPKM Darurat diperpanjang dua bulan, bahkan hingga enam bulan.

Selain itu sempat beredar luas di aplikasi WhatsApp, pesan telegram yang menyebutkan Kapolda Jawa Timur telah menginstruksikan jajarannya untuk bersiap mengimplementasikan kebijakan jika PPKM diperpanjang.

Tapi pesan berantai itu kemudian disanggah oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi yang memastikannya sebagai hoaks.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini