Waduh, PT LIB Beri Kode Liga 1 Ditunda Lagi Jika Ini yang Terjadi

Waduh, PT LIB Beri Kode Liga 1 Ditunda Lagi Jika Ini yang Terjadi Logo PT Liga Indonesia Baru. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Wacana pemerintah memperpanjang masa PPKM Darurat Jawa-Bali menimbulkan pro dan kontra. Salah satu yang dikhawatirkan adalah tertundanya kembali kompetisi sepak bola di tanah air.

Liga 1 dan Liga 2 yang sudah beberapa kali mengalami penundaan jadwal penyelenggaraannya, kemungkinan bakal kembali ditunda jika PPKM Darurat benar-benar diperpanjang.

Hal itu diakui oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno. Pihaknya menyatakan siap menyesuaikan kembali jadwal Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021-2022 andai PPKM Darurat Jawa-Bali diperpanjang.

"Kami menghormati apapun keputusan pemerintah. Nantinya pasti PSSI dan LIB akan berkomunikasi dengan 'stakeholder' terkait, seperti BNPB, Polri untuk berdiskusi, meminta arahan dan menyusun jadwal baru," ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno pada Rabu 14 Juli 2021 dikutip dari laman Kantor Berita Antara.

Sudjarno memastikan, sejauh ini jadwal penyelenggaraan kompetisi masih sesuai yang diproyeksikan yakni pada pekan ketiga Agustus 2021. Sementara Liga 2 diproyeksikan digelar pada September 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi sampai sekarang jadwalnya masih sesuai hasil rapat manajer pada Juli 2021, yaitu dimulai Agustus. Akan tetapi, kami belum mengetahui kebijakan pemerintah seperti apa perkembangannya. Tentu kami akan menyikapinya dengan federasi," tutur Sudjarno.

Isu soal perpanjangan masa PPKM Darurat Jawa-Bali mengemuka seiring terus bertambahnya kasus positif COVID-19 di Indonesia dalam sejak Juni hingga sekarang.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini