Ini Hikmah yang Didapat Jupe dari Ditundanya Kompetisi Liga 1

Ini Hikmah yang Didapat Jupe dari Ditundanya Kompetisi Liga 1 Achmad Jufriyanto berama keluarga. (Tangkap layar Instagram @achmad16jufriyanto)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski merasa dirugikan dengan ditundanya kompetisi Liga 1, bek Persib, Achmad Jufriyanto tetap berusaha mencari hikmah.

Menurutnya, penundaan tersebut memberikan berkah tersendiri untuk keluarga kecilnya.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu menjelaskan, hikmah dari ditundanya kompetisi ialah bisa merasakan kedekatan dengan anak dan istrinya.

"Ya mungkin hikmahnya itu, quality time nya dengan anak-anak itu lebih banyak," kata Jupe pada Kamis, 15 Juli 2021.

Selain itu, ia juga mengetahui tumbuh kembang anak, termasuk pendidikannya. Di masa pandemi ini, buah hati dari Jupe melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain bernomor 16 itu jadi memahami bahwa sang buah hati merasa jenuh dengan metode pembelajaran secara daring.

"Sebenarnya juga anak-anak di sekolahnya ada sekolah online jadi mereka jenuh, kasian. Apalagi mereka dapat full day kadang sampai jam 2 sampai jam 3, kasian juga anak-anak," ujar eks punggawa Persita itu.

Guna mengatasi kejenuhan anaknya, Jupe selalu memberi refleksi kepada buah hatinya dengan cara bermain permainan di dalam rumah.

"Sekarang pas anak istirahat ya ajak game-game kecil itu main tebak tebakan, becanda lah, petak umpet, gitu di rumah sehingga mereka tidak jenuh kan kasian paling edukasinya,"

"Ajak ajak aktivitas di sekitar rumah kadang mereka selesai kan sore aeperti games games kecil seperti main kejar kejaran, klasik lah cuma kalau dilakukan sering ya setidaknya agak terhibur," tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini