PPKM Diperpanjang, LIB Siapkan Skenario Baru Agar Kick Off Liga 1 Bisa Segera Digelar

PPKM Diperpanjang, LIB Siapkan Skenario Baru Agar Kick Off Liga 1 Bisa Segera Digelar Logo PT Liga Indonesia Baru. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemerintah akan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga akhir Juli 2021. PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun menyiapkan skenario baru.

LIB dan PSSI sebelumnya berencana menggelar Liga 1 2021/2022 pada 9 Juli lalu, namun terpaksa ditunda karena penerapan PPKM 3-20 Juli.

Sesuai dengan hasil rapat manajer terakhir bersama klub-klub peserta pada awal Juli lalu, rencananya Liga akan dimulai kembali satu bulan setelah PPKM Darurat berakhir, yakni pada 20 Agustus.

Namun pada perjalanannya, bila pemerintah memperpanjang Perpanjangan PPKM Darurat sampai akhir Juli, tentu itu akan berpengaruh pada rencana jadwal kick off Liga 1 musim ini.

Direktur Operasional Operator kompetisi PT LIB Sudjarno menyebut pihaknya menghormati keputusan pemerintah yang memperpanjang PPKM darurat Covid-19 sampai akhir Juli 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami tetap menghormati apa yang jadi keputusan pemerintah. Kami dukung kebijakannya karena ini semua untuk kepentingan bersama. Di satu sisi, kami akan coba komunikasikan lagi dengan stakeholder, baik itu Kementerian Kesehatan, BPNP, Satgas, Kemenpora dan Kepolisian untuk menyusun ulang jadwal. Syukur-syukur kami diizinkan latihan," kata Sudjarno sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu 17 Juli 2021.

Dengan begitu, PT LIB dikatakan Sudjarno akan menyusun skema dan rencana baru jadwal Liga 1 2021 di tengah kondisi yang kembali tidak menentu akibat naiknya kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Proposal terkait skema dan rencana baru tersebut akan diserahkan ke stakeholder yang berkepentingan untuk menjadi bahan diskusi dan dilakukan penyesuaian.

Setelah itu menunggu arahan dari para stakeholder sepakbola Indonesia terakit rencana dimulainya kembali kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Kami ingin bagaimana Liga 1 bisa jalan dan kami tetap mendukung program pemerintah lewat PPKM ini dengan menggelar pertandingan tanpa penoton. Ini bagian yang sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mengkampanyekan di rumah saja," jelasnya.

"Harapan sesuai manager meeting itu kick off dimulai satu bulan setelah PPKM Darurat, sehingga pemain bisa berlatih dan persiapan dulu. Rencana awal kami memang kalau diizinkan kick off akan dimulai 20 Agustus."

"Tapi kan ini diperpanjang (PPKM Darurat sampai akhir Juli). Jadi sejauh ini belum ada obrolan lagi. Kami sedang menyusun alternatif skema yang memungkinkan untuk dilakukan. Nanti akan dibahas bersama PSSI dan LIB," tuntas Sudjarno.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini