Terpopuler: Klub Paling Dibenci Persib dan Bobotoh hingga Harga Eks Striker Persib Meroket

Terpopuler: Klub Paling Dibenci Persib dan Bobotoh hingga Harga Eks Striker Persib Meroket Logo Persib. (RBCOM)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan tiga berita paling pupuler yang terjadi pada Jumat 16 Juli 2021.

Flashback Klub Ibu Kota Paling Dibenci Persib dan Bobotoh di Era 1990-an jadi perhatian Bobotoh, hingga eks striker Persib meroket, kini dibanderol Rp17 Miliar!

Berikut ringkasan 3 berita terpopuler hari ini:

1. Flashback: Ini Dia Klub Ibu Kota Paling Dibenci Persib dan Bobotoh di Era 1990-an


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pertemuan Persib Bandung dan Persija Jakarta memang kerap ditunggu-tunggu, tak hanya oleh bobotoh maupun Jakmania, juga oleh penikmat sepak bola di tanah air.

Persib dan Persija sekarang faktanya lebih diakui sebagai el clasico-nya Indonesia. Tapi itu tak mengubur fakta jauh sebelumnya, jika rivalitas Maung Bandung dan Macan Kemayoran terkesan 'hangat-hangat kuku'.

Dari sisi suporter pun, nyatanya ketika itu, lebih dikuasai bobotoh, bahkan saat berman di Ibu Kota sekalipun, baik di Stadion Menteng maupun Stadion Utama Senayan.

Di era Perserikatan hingga setidaknya Liga Indonesia akhir 1990-an, masih lebih panas pertemuan Persib dengan PSMS Medan. Sebab kedua tim sempat bersaing sengit di era 1980-an atau dengan PSM Makassar di awal era 1990-an.

.

2. Gacor di Liga Ekuador, Harga Eks Striker Persib Meroket, Kini Dibanderol Rp17 Miliar!

Bukan hanya lompatan karier, nilai pasar mantan striker Persib Bandung, Jonathan Bauman juga meroket tajam dalam kurang dari 1 tahun terakhir.

Penyerang berusia 30 tahun itu kini diestimasi oleh laman Transfermarkt memiliki market value atau nilai pasar hingga sekira 1 juta Euro atau sekira Rp17 miliar (kurs 1 Euro = Rp17.114).

Harga Bauman saat ini jauh lebih mahal dibandingkan ketika dia diboyong Persib dari AOK Kerkyra pada Agustus 2017 yang diestimasi mencapai 300 ribu Euro atau sekira Rp4,8 miliar dengan kurs saat itu, 1 Euro sama dengan Rp16 ribu.

.

3. Begini Nasib Para Pemain Persib Putri Setelah Juara

Kiprah Persib Putri di kompetisi Liga 1 2019 memang superior. Pada perhelatan perdana kompetisi putri, Persib sukses melanjutkan sejarah sebagai juara pertma di ajang tersebut.

Sayangnya setelah kompetisi selesai, Bobotoh tak banyak tahu kegiatan dari para punggawa Putri Biru. Saat ini, mayoritas pemain Persib Putri tergabung dengan tim PON kontingen Jawa Barat.

Striker Persib Putri, Siti Latipah Nurul Inayah mengatakan dirinya saat ini tetap berlatih dengan Tim PON Jawa Barat.

Itulah ringkasan tiga berita terpopuler yang dirangkum redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Daddy Mulyanto | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini