Pemain Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Selangkah Lagi Bermain di Klub Spanyol

Pemain Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Selangkah Lagi Bermain di Klub Spanyol Khairul Imam Zakiri. (Tangkap layar Instagram @zakiri8)

REPUBLIK BOBOTOH - Satu pemain Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong selangkah lagi akan bermain di Liga Spanyol.

Adalah Khairul Imam Zakiri, ia akan segera memperkuat klub Liga 3 Spanyol, CP Villarrobledo. Zakiri merupakan pemain yang sudah merasakan ketatnya kompetisi Liga Spanyol.

Musim lalu, ia bermain untuk Gymnastica Ceuta, klub yang bermain di Division de Honor atau kasta tertinggi kompetisi U-19 Spanyol grup 4.

Pemain 20 tahun itu juga pernah bermain di klub Spanyol lainnya yakni Real Valladolid dan Leganes serta sempat mengikuti trial di klub Ucam Murcia bersama Rendy Juliansyah.

Sedagkan klub yang kini akan meminangnya CP Villarrobledo, juga punya 'cita rasa' Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Musim lalu, klub tersebut sempat ditangani Eduardo Perez yang pernah jadi asisten pelatih Timnas Indonesia dan pelatih kepala PSS Sleman.

Tak hanya itu, wakil presiden CP Villarrobledo juga merupakan mantan pemain PSS Sleman, Alfonso de la Cruz.

Dia bahkan pertama kali membocorkan Zakiri punya kans dikontrak secara profesional.

Alfonso mengatakan Zakiri adalah pemain dengan kualitas bagus dan sudah paham kultur sepak bola Spanyol. Attitude pemain 20 tahun itu juga menuai pujian.

Sementara itu agennya, Mulyawan Munial mengatakan pemainnya mendapat tawaran kontrak setelah menjalani seleksi beberapa bulan terakhir.

Kedua belah pihak tinggal menunggu proses penyelesaian administrasi, khususnya visa kerja. 

"Masih dalam tahap komunikasi, lagi proses karena pengurusan visa lagi ribet," kata Muli seperti dikutip dari INDOSPORT.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini