Pelatih Persib: Jika Suara Kami Tak Didengar, Ini Akan Lebih Rumit!

Pelatih Persib: Jika Suara Kami Tak Didengar, Ini Akan Lebih Rumit! Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIKBOBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyinggung masa depan Liga 1 2021 ketika ditanya tentang laga ujicoba.

Uji coba biasanya menjadi salah satu alternatif bagi sebagian tim dalam menjaga pemainnya untuk tetap kompetitif. Sayangnya untuk saat ini hal tersebut tak berlaku bagi Persib karena kompetisi Liga 1 2021 masih belum jelas juntrungannya.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan ada hal yang lebih penting dibanding memikirkan laga uji coba untuk saat ini. Hal terpenting itu ialah kepastian kompetisi sepakbola Indonesia yang sudah lama terlelap karena pandemi.

"Pertanyaan ini tidak relevan untuk saat ini karena kami belum tahu kepastian soal liga. Saya terlalu sulit untuk bicara mengenai ini karena tidak ada tanda apapun dari pihak otoritas," ujar Robert.

Pria berpaspor Belanda tersebut menilai, seharusnya kompetisi sepakbola Indonesia tetap berjalan di masa pandemi. Pasalnya, sudah banyak kompetisi di luar negeri yang bisa dijadikan rujukan untuk diterapkan di Indonesia.


"Pertanyaannya adalah, kenapa pihak otoritas masih menghentikan liga. Yang mana di negara-negara lain di dunia sudah mulai menggulirkan lagi liga dan olahraga profesional lainnya, itu yang menjadi isu besarnya," tambahnya.

Robert menduga orang orang pengambil kebijakan tak bisa menerima suara dari masyarakat dan pakar yang hafal situasi di lapangan. Sehingga kompetisi sepakbola Indonesia tak kunjung bergulir karena informasi yang terjadi di lapangan tidak sampai ke pusat.

"Jika suara kami tidak didengar, orang-orang yang sehari-hari berkecimpung di sepakbola, tentu itu akan menjadi lebih rumit,"

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini