Persis Solo Tak Masalah Main di Sumatera atau Kalimantan

Persis Solo Tak Masalah Main di Sumatera atau Kalimantan Latihan Tim Persis Solo. (persissolo.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Persis Solo tak mempersoalkan di mana pun kompetisi Liga 2 digelar setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuka opsi dilaksanakan di luar Pulau Jawa.

Sejumlah klub belakangan mengusulkan agar Liga 2 digelar di luar Pulau Jawa. Pulau Kalimantan dan Sumatera jadi kandidat karena sejumlah tim Liga 2 dari kedua wilayah mengajukan diri jadi tuan rumah.

Masih tingginya angka kasus Covid-19, terutama di Pulau Jawa jadi alasan utama mengapa klub-klub kini mendesak PSSI dan PT LIB menggelar Liga 2 di Pulau Sumatera atau Kalimantan.

"Kami belum terima surat resmi (penunjukan tuan rumah Liga 1 dan Liga 2 dari PSSI dan LIB). Tapi apapun konsekuensinya, tim sangat siap main di mana pun. Kami harus bisa menyesuaikan kompetisi," terang Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona dikutip dari Jawa Pos, Jumat 23 Juli 2021.

"Kami selalu siap dalam situasi apa pun. Karena dari segi persiapan, Persis sudah siap tempur," imbuh Bryan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persis pantas percaya diri di mana pun kompetisi Liga 2 digelar. Sejak Kaesang Pangarep dan Erick Thohir terlibat, Persis berubah jadi klub yang ambisius dengan mendatangkan sejumlah pemain dari klub Liga 1.

Seperti Ferdinand Alfred Sinaga, Fabiano Beltrame, top skor Piala Menpora Assanur Rijal dan lainnya.

Sebelumnya, PT LIB mengapresiasi usulan sejumlah klub luar Jawa. Mereka ingin Liga 2 yang rencananya dilaksanakan awal September 2021 digelar di Sumatera atau Kalimantan. Mengingat dua wilayah tersebut cukup ideal dan memiliki fasilitas stadion mumpuni.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini