Pelatih Persib Pilih Diam dan Jaga Jarak

Pelatih Persib Pilih Diam dan Jaga Jarak Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mendukung program pemerintah dalam menekan angka kasus penularan Covid-19 di Indonesia. Ia mengatakan, salah satu cara yang paling ampuh agar terhindar dari Covid-19 ialah berdiam diri di rumah dan tidak kontak langsung dengan orang-orang.

Selama masa PPKM Darurat, Robert memutuskan untuk meniadakan program latihan dan menggantinya dengan program latihan mandiri. Hal tersebut diharapkan Robert agar setiap pemain tetap berada di rumah sambil menjaga kebugarannya.

Tak hanya itu, Robert sadar virus Covid-19 memang bukan virus ringan. Maka dari itu, ia memilih diam di rumah bersama keluarga sambil menunggu situasi kondusif.

"Saya harus tetap tinggal di rumah tentunya dan itu juga yang dilakukan dengan keluarga saya. Jadi tidak banyak yang bisa kami lakukan," ujar Robert kepada wartawan pada Minggu, 25 Juli 2021.

"Dan karena sedang PPKM maka kami tidak bisa pergi kemana-mana. Tidak banyak yang bisa dilakukan karena saya sangat takut ketika berada dalam kondisi saat ini," tambahnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih berusia 66 tahun itu juga mengajak kepada semua bobotoh dan masyarakat Indonesia untuk mematuhi aturan pemerintah guna menekan angka penularan Covid-19.

"Jadi kami tetap di rumah dan memastikan kami tetap berkontribusi terhadap situasi dengan tidak bepergian ke luar dan tidak melakukan kontak dengan orang lain, lalu mencoba melawan situasi Covid seperti yang dijelaskan oleh pemerintah, semua harus mengikuti itu," katanya.

"Karena itu adalah satu-satunya cara untuk menghadapi Covid dengan menjaga jarak, tidak melakukan kontak, memastikan ketika keluar rumah benar-benar menjaga kebersihan dan menggunakan masker," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini