Dikabarkan Diam-diam Jadi Komentator Olimpiade, Shin Tae-yong Sampaikan Klarifikasi

Dikabarkan Diam-diam Jadi Komentator Olimpiade, Shin Tae-yong Sampaikan Klarifikasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikabarkan 'sembunyi-sembunyi' kerja sambilan sebagai komentator televisi. Tapi Shin Tae-yong langsung meluruskannya.

Dikutip dari laman Detik Sport, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu, sempat santer diwartakan jadi komentator tayangan pertandingan sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.

Tapi pemberitaan yang dilansir JoongAng Ilbo itu, ternyata salah diartikan karena pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut, hanya diminta untuk menganalisis kiprah tim sepak bola Korsel di Olimpiade Tokyo 2020.

Dalam versi terjemahan pemberitaan JoongAng Ilbo, Shin Tae-yong memang disebut menjadi komentator Timnas Korea di Olimpiade Tokyo 2020. Tapi maksudnya bukan tampil memandu pertandingan di televisi, melainkan memberikan analisis lewat tulisan.

"Itu salah, saya menulis pandangan sebagai penonton bukan menjadi komentator. Jadi saya sudah menjelaskan hal ini ke PSSI dan meminta pengertian mereka," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Hankook Ilbo seperti dilansir laman Detik Sport, Senin 26 Juli 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam pernyataan PSSI, Shin Tae-yong meminta menunda kedatangannya menjadi 6 Agustus 2021 untuk kembali memimpin persiapan timnas Indonesia.

Tapi Shin Tae-yong menegaskan, itu tak ada kaitannya dengan tugasnya sebagai penulis untuk menganalisis kiprah timnas Korsel di Olimpiade. Sebab tugas seperti itu, bisa dilakukan dimana saja.

"Setelah nanti saya menerima dosis (vaksin COVID-19) kedua, saya akan kembali ke Indonesia. Karena Indonesia sekarang melarang kedatangan orang asing yang belum menjalani vaksinasi," tegasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini