Ingin Memajukan Sepak Bola Indonesia, Asep Berlian Urus SSB

Ingin Memajukan Sepak Bola Indonesia, Asep Berlian Urus SSB Asep Berlian. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIKBOBOTOH - Karena peduli dengan sepak bola tanah air, gelandang Madura United, Asep Berlian mengurus Sekolah Sepak bola (SSB) Wira Pratama Bogor.

“Awal mulanya selain ingin mengembangkan potensi persepak bolaan Kota Bogor juga melanjutkan apa yang sudah melekat dengan keluarga saya yaitu sepak bola,” tutur Asep dikutip dari laman resmi Liga 1.

Asep menjelaskan, fokus utamanya saat ini adalah pembinaan pemain muda dan regenerasi pemain.

Ia berharap pengalamannya selama menjadi pemain profesional bisa dibagikan melalui SSB tersebut. Hal itu diharapkan bisa menjadi ilmu bagi para anak muda Kota Bogor.

“Selain jadi tempat berekspresi dan belajar berlatih untuk mengembangkan penglaman. Walaupun kalau liga nya jalan, memantaunya jarak jauh,” sambung pemain berusia 31 tahun itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Aspek lain yang menjadi perhatian Asep adalah attitude. Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu modal bagi pemain sepak bola profesional.

Asep menuturkan, skil olah bola yang dimiliki pemain harus diimbangi dengan sikap profesional baik di dalam maupun luar lapangan.

Saat ini, SSB Wira Pratama sudah memiliki banyak anggota meskipun baaru dua bulan didirikan. Asep mengaku, masyarakat sangat antusias dengan adanya SSB ini.

Namun untuk sementara waktu, aktivitas para pemain dilakukan secara online karena PPKM.

“Alhamdulilah sangat antusias mengingat banyaknya peserta yang ingin bergabung dengan kami,” tandasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini