Persib tak Masalah Marc Klok dan Rashid Gabung Latihan dengan Tim Lain, Ini Alasannya

Persib tak Masalah Marc Klok dan Rashid Gabung Latihan dengan Tim Lain, Ini Alasannya Pemain anyar Persib Bandung Marc Anthony Klok. (Kolase tangkap layar Twitter @persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Tim pelatih Persib Bandung tak melarang pemainnya berlatih dengan klub lain untuk menjaga kondisi fisik dan sentuhan bermain karena saat ini tidak ada aktivitas latihan bersama dan kompetisi pun masih menggantung.

Asisten pelatih Yaya Sunarya mencontohkan apa yang dilakukan Nick Kuipers beberapa waktu lalu. Pemain asal Belanda itu dikatakan Yaya jauh lebih nyaman ketika ikut berlatih bersama MVV Maastricht.

Dengan kata lain, ini berlaku untuk pemain Persib yang saat ini berada di luar Indonesia. Seperti Mohammed Rashid yang kabar terakhir menyebutkan sedang berada di Arab Saudi dan Marc Klok di Belanda.

"Misalkan saja teman-teman melihat tahun lalu Nick ada di Belanda dan dia merasa lebih aman dan nyaman bermain bola dengan tim yang dulu tanpa melakukan aktivitas yang kita berikan dulu. Silahkan saja itu hal positif buat kita," kata Yaya kepada awak media pada Selasa, 27 Juli 2021.

"Jadi sementara ini mengenai kondisi seperti itu tapi yang kami harapkan para pemain bisa menjaga motivasi, antusiasme, bahwa liga akan mulai itu sehingga ada harapan buat kita semua buat teman teman pemain untuk jaga kondisinya." tuntasnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sampai sekarang, jajaran pelatih Persib terus berupaya agar menjaga kondisi para pemain tetap bugar dengan menjalani program latihan yang harus dilakukan di rumah.

Yaya mengatakan, para pemainnya tetap mendapatkan program latihan berupa video. Nantinya video tersebut akan menjadi rujukan bagi setiap pemain untuk diterapkan di dalam latihan.

"Memamg kita semaksimal mungkin komunikasi dan menyampaikan program program yang sudah ia berikan ke teman teman pemain melalui video dan mereka bisa melakukan agar membuat latihan mereka lebih nyaman," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini