Luizinho Passos Bukan Sekadar Pelatih Para Kiper Persib, tapi Teman Curhat

Luizinho Passos Bukan Sekadar Pelatih Para Kiper Persib, tapi Teman Curhat Budiman dan Luizinho Passos - Kris Andieka

REPUBLIK BOBOTOH - Guna menjaga kebugaran para penjaga gawang, pelatih Persib, Luizinho Passos memiliki cara sendiri memantau anak asuhnya. Ia mengatakan salah satu bentuk monitoring para penjaga gawang Persib dengan berkomunikasi secara rutin.

Ada banyak hal yang dibicarakan Luiz saat berkomunikasi dengan anak asuhnya. Tak hanya membahas soal latihan, pria berkepala plontos itu juga sering bertukar pikiran soal kehidupan di masa pandemi.

"Ya tentu saja, setiap waktu saya selalu menelepon para kiper karena kita tidak bermain sangat lama. Di saat seperti ini, hal yang normal jika pemain kehilangan motivasinya dalam berlatih," ujar pria asal Brasil itu pada Selasa, 27 Juli 2021.

Di masa pandemi ini, lanjut Luiz, sosok pelatih bukan hanya sekadar membantu penjaga gawang untuk berlatih. Jauh dari itu, pelatih harus bisa membantu masalah pemain agar tetap termotivasi, baik melakukan latihan atau berjuang melanjutkan hidup.

Luiz mengaku, selalu mencoba memposisikan dirinya sebagai teman yang bisa diajak berbicara masalah pribadi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ketika saya menelepon pemain, pembicaraan kami tidak hanya soal latihan, tapi juga soal kehidupan," tambah pria berusia 46 tahun itu.

"Saya harap pemain juga berusaha sebaik mungkin dalam kehidupannya karena mereka memiliki keluarga. Mereka bisa datang kepada saya untuk membicarakan hal-hal seperti ini," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini