PSSI Diminta tidak Biarkan Klub Terus Berada dalam Ketidakpastian

PSSI Diminta tidak Biarkan Klub Terus Berada dalam Ketidakpastian Madura United saat menghadapi Persebaya di Piala Menpora 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) diharapkan tidak lama-lama membiarkan klub dalam posisi serba tidak pasti, kata Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Pelatih yang karib disapa RD tersebut meminta, PSSI dan PT LIB memberikan kejelasan soal kompetisi. Apalagi pemerintah terus memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

"Harapan kami agar segera ada kepastian. Soalnya tiada yang tahu sampai kapan ini. Apalagi, PPKM terus diperpanjang, kita juga tidak tahu akan terus diperpanjang atau ini yang terakhir," kata RD yang juga merangkap sebagai manajer tim dikutip dari situs web resmi Madura United.

Kepastian kompetisi, kata RD, cukup berpengaruh terhadap program klub ke depannya. Serta, estimasi memulai latihan bersama guna mematangkan tim sebelum mengarungi ketatnya kompetisi.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu, juga mengimbau kepada anak asuhnya tidak kendor menjaga motivasi berlatih secara mandiri di rumah dan berharap bisa kembali kumpul menjalani latihan latihan bersama.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya minta kepada semua pemain agar tidak patah semangat dan bosan untuk latihan mandiri. Ini untuk kondisi fisik mereka juga, walaupun PPKM sudah dilanjutkan lagi," tandasnya.

PSSI dan PT LIB mengatur kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 diselenggarakan mulai 20 Agustus 2021 mendatang. Tapi situasi pandemi Covid-19 membuat kepastian kompetisi hingga sekarang tidak jelas akibat sulitnya memperoleh dukungan atau izin dari pemerintah.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini