Kiper Persib Punya Cara Jitu Atasi Rasa Jenuh

Kiper Persib Punya Cara Jitu Atasi Rasa Jenuh I Made Wirawan. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku punya cara yang cukup ampuh mengatasi rasa jenuh yang gampang 'menyerang' selama menjalani program latihan mandiri dan akibat tidak ada agenda pertandingan.

Seperti pemain Persib lainnya, Made tetap menjalankan program latihan mandiri selama berada di rumah, meski itu diakui Made lama kelamaan membuat jenuh. Akan tetapi ia memiliki cara tersendiri untuk mengatasi rasa jenuhnya saat berada di rumah.

Mantan kiper Persiba Balikpapan itu mengatakan, cara paling jitu untuk mengatasi rasa jenuh adalah bermain dengan sang buah hati. Namun tak jarang, rasa jenuh itu tetap hadir di sore hari saat dirinya tak beraktivitas.

"Lebih banyak main sama anak, misalkan pagi latihan terus selesainya main sama anak, sore juga bikin latihan dulu terus main sama anak sampe malem," ujar penjaga gawang berusia 39 tahun itu di YouTube Persib.

Di sore hari, Made selalu merasa jenuh karena tak melakukan aktivitas. Sehingga ia kembali melakukan latihan agar kejenuhannya bisa teratasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya kita dikasih program latihan mandiri satu kali selama sehari tapi karena kita gak tahu juga mau ngapain dan gak kemana mana jadi pagi latihan dan sorenya gak ada kerjaan, ya udah bikin latihan lagi. Jadi ada ajalah kegiatan di rumah karena sudah dua minggu lebih di rumah," imbuhnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini