Persib tak Larang Pemainnya Lakukan Plank Challenge yang Sedang Ramai

Persib tak Larang Pemainnya Lakukan Plank Challenge yang Sedang Ramai Pemain Persib, Achmad Jufriyanto. (Persib.co.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Guna menjaga kebugaran setiap pemain, tim pelatih Persib memberikan program latihan mandiri saat timnya tak menggelar latihan bersama.

Tim pelatih Persib juga mempersilahkan kepada para pemain untuk melakukan improvisasi latihan agar tak merasa jenuh saat berlatih sendiri. Seperti dilakukan oleh Achmad Jufriyanto.

Belum lama ini, tampak para pemain selalu mengunggah latihannya di media sosial. Namun ada satu hal yang menarik perhatian, yakni aksi Jupe yang melakukan Plank Challenge.

Plank Challenge saat ini tengah digandrungi banyak orang dan ramai diunggah di media sosial. Tantangan tersebut memperlihatkan aksi seseorang yang tengah melakukan first up sambil melakukan kombinasi gerakan.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya tak mempermasalahkan dengan apa yang dilakukan oleh anak asuhnya tersebut. Terlebih lagi sebelum melakukan tantangan tersebut, Jupe sudah melakukan program latihan mandiri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya itu adalah hal hal yang dilakuan pemain karena mereka melihat kegiatan teman-teman pemain misalnya dari dalam atau luar, atau bukan temen pemain juga, seperti aktivitas challange tersebut. Tapi kita lihat itu sesuatu hal positif," kata Yaya pada Selasa, 27 Juli 2021.

Yaya bahkan mengapresiasi aktivitas tersebut, apalagi Jupe tetap memprioritaskan program latihan mandiri. Bahkan, menurut Yaya, gerakan tersebut juga menjadi salah satu untuk menjaga kebugaran pemainnya.

"Aktivitas yang contohnya dilakukan oleh Jupe itu adalah aktivitas yang tidak mudah. Misalnya kita bisa menjaga kondisinya dengan bagus, bikin strength, atau freeletics misalnya seperti itu, karena butuh masa otot dan kekuatan otot yang bagus, kondisi bagus, agility yang bagus, seprti itu," kata Yaya.

"Jadi kalau misalnya ada yang membuat seperti yang dilakukan Jupe seperti challange itu harus melakukan latihan terlebih dahulu sebelum ke sana, yang bisa membuat gerakan-gerakan itu menjadi cukup kuat untuk melakukan challenge," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini