Kisah Kiper Persib Sempat Bimbang Pilih Sepak Bola atau Bola Basket

Kisah Kiper Persib Sempat Bimbang Pilih Sepak Bola atau Bola Basket I Made Wirawan bersama keluarga. (Tangkap layar Instagram @made_wirawan)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan rupanya sempat dihadapkan pada dua pilihan saat masih duduk di bangku SMP. Made menjelaskan, saat itu harus memilih serius menggeluti sepak bola atau bola basket.

Sebenarnya jauh dari itu, Made kecil dikenal sebagai siswa berprestasi di bidang olahraga. Tak hanya bola basket dan sepak bola, ia juga pernah berkompetisi di bulu tangkis dan bola voli.

"Kalau mainin olahraga lain ya banyak, ada banyak. Ada bulu tangkis, ada voli, pokoknya banyak cabang olahraga suka, tapi kalau dulu waktu SMP permah masuk di tim basket di sekolah," kata Made di YouTube Persib.

Akan tetapi, Made saat itu lebih serius menekuni olahraga basket dan sepak bola. Bahkan di waktu yang bersamaan, ia sempat masuk tim inti basket di sekolahnya dan juga masuk di tim sepakbola di sekitar rumahnya.

Namun saat itu, Made diminta pihak sekolah untuk memilih basket dan sepak bola. Pada akhirnya atas dasar kecintaan, eks punggawa Persiba Balikpapan itu memilih cabang olahraga sepak bola.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Terus di pilih juga sama tim sepakbola di kecamatan,jadi harus milih salah satu basket atau bola, apalagi sekolah juga minta fokus satu, jadi saya pilih ke sepak bola. Banyak sih olahraga, semua olahraga, tapi karena lebih cinta ke sepak bola jadi ya ke sepak bola." tutup Made.

Sekadar diketahui bola basket merupakan olahraga yang cukup digandrungi warga Bali. Tak heran, kerap lahir pebasket andal dari Pulau Dewata dan jadi legenda basket nasional. Seperti I Made Lolik Sudiadnyana, Cokorda Raka, Tri Adnyana Adi Loka Tanaya dan lainnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini