Liga 1 Masih Belum Jelas, Nick Kuipers Khawatir dengan Sepak Bola Indonesia

Liga 1 Masih Belum Jelas, Nick Kuipers Khawatir dengan Sepak Bola Indonesia Nick Kuipers. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Masih belum adanya kejelasan terkait kompetisi sepak bola di Indonesia membuat pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers khawatir. Menurutnya, hal tersebut akan berdampak buruk pada sepak bola Indonesia.

"Saya tidak sabar untuk memulai lagi (kompetisi). Sangat buruk bagi Indonesia jika liganya tidak kunjung dimulai," ujar Kuipers dikutip dari laman resmi klub.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI saat ini masih menanti rekomendasi izin dari Satgas Covid-19 Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB). Untuk sementara, LIB menyatakan belum ada perubahan dengan kick off Liga 1 2021 yang rencananya digelar 20 Agustus mendatang.

Kuiper pun berharap pihak terkait bisa segera memulai kompetisi. "Mereka harus memulainya segera," tegasnya.

Pemain asal Belanda ini yakin kompetisi bisa berjalan dengan lancar seiring pengalaman pihak terkait saat menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 201.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami sudah bisa bermain di liga dengan sistem yang aman dan sehat (karena protokol kesehatan). Itu bisa dilihat di turnamen (Piala Menpora)," ucapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini