Mantap, 3 Bulan Lagi PSS Sleman tak Perlu Lagi Sewa Lapangan untuk Berlatih

Mantap, 3 Bulan Lagi PSS Sleman tak Perlu Lagi Sewa Lapangan untuk Berlatih Lapangan Macanan. (pssleman.id)

REPUBLIK BOBOTOH - PSS Sleman menggeber pembangunan lapangan sepak bola di kawasan Macanan, Pramabanan, Yogyakarta, yang diproyeksikan jadi tempat berlatih pasukan Elan Jawa.

Saat ini proses pembangunan sudah memasuki tahap perawatan rumput untuk memaksilkan pertumbuhan rumput jenis Dactylon Cynodon yang diimpor dari Amerika.

"Dari proses awal, yakni pengukuran hingga cut and fill sudah masuk minggu keenam. Sekarang ini tinggal perawatan rumput untuk memaksimalkan pertumbuhan rumput dan adanya pembenahan di bagian tepi-tepi lapangan," ujar Supomo, kontraktor pembangunan lapangan yang ditunjuk oleh PT PSS dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

Supomo menargetkan lapangan di kawasan Macanan tersebut, ditargetkan seesai tiga bulan ke depan atau sekira akhir September atau awal Oktober 2021 mendatang. "Paling penting lapangan sudah siap dalam waktu tiga bulan lagi," imbuhnya.

"Rumput yang dipakai adalah jenis rumput Dactylon Cynodon kelompok bermuda. Awal mulanya import dari Amerika tahun 1992. Tadinya untuk lapangan golf dengan rumput Bermuda tipe 419. Kemudian saya kembangan ke lapangan sepakbola, alhamdulillah hasilnya lebih bagus," tegasnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Soal pemilihan lokasi di Macanan, menurutnya sudah tepat. Sebab Macanan nemiliki stuktur dan kontur tanah berpasir yang bagus untuk lapangan.

"Struktur-kontur tanahnya bagus serta berpasir. Ini cocok sekali untuk lapangan sepak bola. Ini adalah tempat yang tepat dengan pemandangan hamparan bukti seperti bukit barisan di Sumatra Barat, sangat bagus sekali," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini