Bersama RBP GK Akademi, Rizky Bagja Banyak Orbitkan Kiper Muda, Termasuk ke PSS

Bersama RBP GK Akademi, Rizky Bagja Banyak Orbitkan Kiper Muda, Termasuk ke PSS Rizky Bagja Permana. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Meski sudah pensiun menjadi pesepakbola, Mantan penjaga gawang Persib, Rizky Bagja tetap berkontribusi dalam membangun sepak bola Indonesia. Sejak tahun 2019, Bagja mulai membuka akademi khusus penjaga gawang usia muda untuk memberikan ilmu dasar.

Meski akademi tersebut tidak difokuskan untuk komersil, namun RBP GK Akademi memiliki banyak siswa dari berbagai kelompok umur. Akademi ini juga terbilang sukses lantaran berhasil mengorbitkan banyak penjaga gawang, khususnya untuk tim asal Jawa Barat.

"Nah ini yang jadi menarik saat kita hanya memberikan materi dasar katakanlah mengenalkan fundamental yang baik tapi dari ini ada beberapa siswa yang kita orbitkan yang bermain di Persikab Kab. Bandung, kita kasih satu tahun 2019," ujar eks pemain Persika Karawang itu di program Persib Aing di YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.

Selain mengorbitkan ke tim peserta Liga 3, Bagja juga membantu salah satu tim peserta Liga 1 dalam mengorbitkan penjaga gawang muda. Bagja mengatakan salah seorang penjaga gawang PS Sleman U-19 merupakan anak didiknya yang sebelumnya gabung di RBP GK Akademi.

"Ada juga ke Persima Majalengka di Liga 3, kemudian ada yang di Persika Karawang juga itu satu, ada juga yang di PS Sleman di U-19, ada juga di Porda, Porda Cianjur, Cimahi, kemudian selebihnua masih usai muda." tuntasnya.***


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini