Mengundang Decak Kagum, Begini Modernisasi Kandang Bali United

Mengundang Decak Kagum, Begini Modernisasi Kandang Bali United Tangkap layar Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar (@baliunitedfc)

REPUBLIK BOBOTOH - Kandang klub yang berlaga di Liga 1 tak bisa disepelekan karena berpengaruh pada mental lawan yang dihadapi.

Bali United yang berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar boleh berbangga dengan tampilan barunya.

Usai di renovasi markas Bali United kini dilengkapi fasilitas modern yang mengagumkan dan mengundang decak kagum.

Walau tak merubah secara signifikan pada bentuk stadion, namun, fasilitas stadion Dipta kini sudah memenuhi standar yang ditetapkan FIFA untuk Piala Dunia U-20.

"Nanti dari PUPR akan melakukan serah terima kelola pada Pemkab Gianyar. Harapan kami dari Pemkab bisa memelihara dan mengelola, mungkin nanti kerja samanya dengan Bali United," ucap Ni Nengah Satriyani seperti dikutip dari indosport.com.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Usai dimodernisasi, Stadion Dipta memiliki lampu berkekuatan 2400 lux dan bisa diatur mengikuti alunan lagu yang diputar.

Stadion ini menyediakan 5000 single seat yang terpasang di tribun barat dengan total kapasitas menjadi 18 ribu penonton.

Rumput lapangan berjenis Zoysia Matrella dengan sistem penyiraman juga dibuat lebih modern, tak lagi menggunakan selang seperti sebelumnya.

"Penyiraman akan muncul otomatis dari tengah lapangan. Ini berbeda. Tidak semua stadion menggunakan sistem ini," imbuh Project Manager PT PP Persero Kegiatan Renovasi Venue Piala Dunia U-20 Provinsi, Joko Nugroho.

Sementara empat ruang ganti pun sudah tersedia di tribun barat yang seluruhnya dilengkapi dengan fasilitas jacuzzi.

Sementara di tribun barat kini tersedia lift menuju tribun VIP yang berada di lantai empat tribun barat.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini