Sempat Bawa Persib U-21 Juara, Eks Kiper Persib Ini Pilih Pensiun dan Kerja di Bank

Sempat Bawa Persib U-21 Juara, Eks Kiper Persib Ini Pilih Pensiun dan Kerja di Bank Rizky Bagja Permana. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Meski usianya masih tergolong muda, mantan penjaga gawang Persib, Rizky Bagja memilih untuk pensiun pada tahun 2016 lalu. Ia menjelaskan, alasannya gantung sepatu tak lain dari masa sulit saat PSSI dibekukan oleh FIFA.

Sebelum memutuskan pensiun, Bagja sempat membela beberapa tim seperti Persib, PSGC Ciamis, Persika Karawang. Ia juga merupakan pemain kunci atas keberhasilan Persib U-21 meraih gelar juara pada musim 2009/2010.

Diakhir karir dan menjelang masa pensiunnya, Bagja juga mendapat kesempatan untuk bekerja di Bank BJB. Sehingga saat itu, ia memiliki dua pekerjaan, yakni pegawai bank BUMD sekaligus pesepakbola profesional.

"Ya kegiatan setelah menghilang dikatakan sejak dari 2016 saat saya main sepak bola, kebetulan terakhir 2016 saya main di Persika Karawang ada tawaran dari salah satu BUMD katakanlah," ujar Bagja di program Persib Aing di YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.

Namun begitu situasi sepak bola yang semakin tak jelas, usai PSSI dihukum FIFA membuatnya semakin sulit melanjutkan karir sebagai pesepakbola. Sehingga, ia memilih fokus untuk bekerja di Bank BJB hingga sekarang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saat itu PSSI kan dibekukan, nah kita sebagai pemain pada saat itu agak sulit mencari kehidupan di situ, terselamatkanlah oleh ISC, setelah dari situ kompetisi belum jelas lagi seperti apa, ada tawaran ya saya ambil,"

"Jadi sejak dari situ, 2016 ya Alhamdulillah masih aktif di salah satu BUMD di Bandung." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini