Robert Memiliki Lebih Banyak Waktu Mengikuti Perkembangan Sepak Bola Dunia

Robert Memiliki Lebih Banyak Waktu Mengikuti Perkembangan Sepak Bola Dunia Pelatih Persib Robert Alberts. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Robert Alberts memiliki lebih banyak waktu untuk mengikuti perkembangan sepak bola dunia di tengah ketidakpastian kompetisi sepak bola di Indonesia.

Ada banyak hal yang bisa dipelajari Robert dari perhelatan sepak bola di negara atau benua lain yang mulai kembali normal, seperti mengizinkan kembali penonton masuk stadion meski situasi pandemi Covid-19 masih mengancam..

"Satu hal yang pasti saat ini kami memiliki waktu luang lebih untuk melihat apa yang sedang terjadi di sepak bola di seluruh dunia," kata Robert, Minggu 1 Agustus 2021.

"Anda mempelajari gelaran terkini seprti Euro (Piala Eropa), bagaimana tim menerapkan taktiknya dan membaca laporan penyelenggaraannya. Apa yang dihasilkan dan analisis terhadap taktik yang diperagakan."

"Anda juga mempelajari Copa America, di mana adanya perbedaan soal filosofi sepak bola antara Eropa dan Amerika Selatan."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jika Anda juga memperhatikan Piala Dunia, ada perbedaan gaya dan level dalam pengetahuan akan taktik."

Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, juga menarik perhatian Robert karena bisa melihat banyak talenta muda lapangan hijau meski minim pengalaman di level klub, tapi terlihat mafhum dalam menerapkan taktik permainan.

"Olimpiade yang saat ini berlangsung, Anda juga bisa melihat bagaimana penampilan para pemain muda dengan pengalaman yang lebih minim, tapi mereka bisa memahami secara jelas bagaimana menerapkan taktik."

"Saya juga membaca banyak hal tentang filosofi secara teknis yang terjadi di FIFA, Eropa dan Asia dan selalu ada informasi baru tentang itu semua," ujar Robert.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini